Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profi Hattie Mcdanielle Terbaru and Complete

Biodata Biography Profi Hattie Mcdanielle Terbaru and Complete

Biography
Hattie McDaniel (10 Juni 1895 - 26 Oktober 1952) adalah seorang aktris panggung Afrika Amerika, penyanyi dan pencipta lagu profesional, dan komedian. Dia terkenal karena perannya sebagai Mammy in Gone with the Wind (1939), yang dengannya dia memenangkan Academy Award untuk Best Supporting Actress, Academy Award pertama yang dimenangkan oleh penghibur Amerika Afrika.

Selain berakting dalam banyak film, McDaniel adalah pemain radio dan bintang televisi; Dia adalah wanita kulit hitam pertama yang bernyanyi di radio di Amerika Serikat. Dia muncul di lebih dari 300 film, meskipun dia menerima kredit layar hanya 80 atau lebih.

McDaniel memiliki dua bintang di Hollywood Walk of Fame di Hollywood: satu di 6933 Hollywood Boulevard untuk kontribusinya ke radio dan satu di 1719 Vine Street untuk berakting dalam film. Pada tahun 1975, ia dilantik menjadi Black Filmmakers Hall of Fame dan pada tahun 2006 menjadi pemenang Oscar kulit hitam pertama yang mendapat penghargaan dengan perangko AS.

Biodata

Nama Asli        :  Hattie McDaniel

Nama Populer     :   Hattie Mcdanielle

Agama            :

Tempat Lahir     :  Wichita, Kansas, A.S.

Tanggal Lahir    :  10 Juni 1895

Profesi          :  penyanyi-penulis lagu dan komedian

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        : 

Tahun Berkarier  : 1920-1952

Label            :

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile

Hattie Mcdanielle adalah aktris yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya. McDaniel lahir 10 Juni 1895, di Wichita, Kansas, untuk mantan budak. Dia adalah anak bungsu dari 13 anak. Ayahnya, Henry McDaniel (1845-1922), bertempur dalam Perang Saudara dengan Pasukan Berantai Amerika Serikat ke-122 dan ibunya, Susan Holbert (1850-1920), adalah seorang penyanyi musik religius. [5] Pada tahun 1900, keluarga tersebut pindah ke Colorado, tinggal pertama di Fort Collins dan kemudian di Denver, di mana Hattie lulus dari Denver East High School. Saudaranya, Sam McDaniel (1886-1962), bermain sebagai kepala pelayan di film pendek Three Stooges 1948 di Heavenly Daze. Adiknya Etta McDaniel juga seorang aktris.

McDaniel bukan hanya pemain tapi juga seorang penulis lagu. Dia mengasah kemampuan menulis lagu saat bekerja dengan pertunjukan minstrel saudaranya. Setelah kematian saudara laki-lakinya Otis pada tahun 1916, rombongan tersebut mulai kehilangan uang, dan Hattie tidak mendapatkan jeda berikutnya sampai tahun 1920. Dari tahun 1920 sampai 1925, dia tampil dengan Melody Hounds milik Profesor George Morrison, sebuah ansambel tur hitam. Pada pertengahan 1920-an, dia memulai karir radio, bernyanyi bersama Melody Hounds di stasiun KOA di Denver. [6] Dari tahun 1926 sampai 1929, dia merekam banyak lagunya untuk Okeh Records [7] dan Paramount Records [8] di Chicago. McDaniel merekam tujuh sesi: satu di musim panas 1926 di label Kansas Meritt yang langka; Empat sesi di Chicago untuk Okeh dari akhir 1926 sampai akhir 1927 (dari sepuluh tim yang tercatat, hanya empat yang dikeluarkan), dan dua sesi di Chicago untuk Paramount pada bulan Maret 1929.

Setelah pasar saham jatuh pada tahun 1929, satu-satunya pekerjaan yang bisa dilakukan McDaniel adalah sebagai pelayan kamar kecil dan pelayan di Club Madrid di Milwaukee. Terlepas dari keengganan pemilik untuk membiarkannya tampil, dia akhirnya diizinkan untuk naik panggung dan segera menjadi pemain reguler.

Pada tahun 1931, McDaniel pindah ke Los Angeles untuk bergabung dengan saudaranya Sam [9] dan saudara perempuannya Etta [10] dan Orlena. Ketika dia tidak bisa mendapatkan pekerjaan film, dia mengambil pekerjaan sebagai pembantu atau juru masak. Sam sedang mengerjakan program radio KNX, The Optimistic Do-Nut Hour, dan bisa mendapatkan adiknya tempat. Dia tampil di radio sebagai "Hi-Hat Hattie", pembantu bossy yang sering "melupakan tempatnya". Pertunjukannya menjadi populer, tapi gajinya sangat rendah sehingga dia harus terus bekerja sebagai pembantu.

Penampilan film pertamanya di The Golden West (1932), di mana dia berperan sebagai pembantu rumah tangga. Yang kedua ada di film Mae West yang sangat sukses yaitu I'm No Angel (1933), di mana dia memainkan salah satu pelayan kulit hitam yang dengannya West berkemah di belakang panggung. Dia menerima beberapa peran film uncredited lainnya di awal tahun 1930an, sering bernyanyi dalam paduan suara.

Pada tahun 1934, McDaniel bergabung dengan Screen Actors Guild. Dia mulai menarik perhatian dan mendapat peran film yang lebih besar, yang mulai memenangkan skim layarnya. Fox Film Corporation menempatkannya di bawah kontrak untuk tampil di The Little Colonel (1935), dengan Shirley Temple, Bill "Bojangles" Robinson dan Lionel Barrymore.Judge Priest (1934), disutradarai oleh John Ford dan dibintangi Will Rogers, adalah film pertama di mana dia memainkan peran utama. Dia memiliki peran penting dalam film tersebut dan menunjukkan bakat menyanyinya, termasuk duet dengan Rogers. McDaniel dan Rogers berteman selama syuting.

Berikut daftar film yang di bintangi oleh Hattie Mcdanielle :
Song of The South
Beulah
The Litle Kolonel

Demikianlah biodata Hattie Mcdanielle yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Hattie Mcdanielle, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.



No comments:

Post a Comment

Back To Top