Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Woodrow Wilson Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Woodrow Wilson Terbaru and Complete

Biography
Thomas Woodrow Wilson (28 Desember 1856 - 3 Februari 1924) adalah seorang politikus dan akademisi Amerika yang menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat ke-28 dari tahun 1913 hingga 1921. Seorang anggota Partai Demokrat, Wilson menjabat sebagai Presiden Universitas Princeton Dari tahun 1902 sampai 1910 dan sebagai Gubernur New Jersey dari tahun 1911 sampai 1913. Kemenangan Wilson dalam pemilihan presiden tahun 1912 membuatnya menjadi orang Timor pertama yang terpilih menjadi presiden sejak Zachary Taylor pada tahun 1848, dan Wilson menjadi kekuatan utama dalam Gerakan Progresif. Dia juga memimpin Amerika Serikat selama Perang Dunia I, membangun sebuah kebijakan luar negeri aktivis yang dikenal sebagai "Wilsonianisme." Dia adalah pemimpin utama dalam Konferensi Perdamaian Paris pada tahun 1919, di mana dia memperjuangkan Liga Bangsa-Bangsa yang diusulkan. Namun, dia tidak dapat memperoleh persetujuan Senat untuk keanggotaan A.S. Dia menderita stroke yang melemahkan pada bulan September 1919; Setelah itu istri dan stafnya menangani sebagian besar tugas kepresidenannya.

Lahir di Staunton, Virginia, ia menghabiskan tahun-tahun pertamanya di Augusta, Georgia dan Columbia, South Carolina. Ayahnya adalah seorang Presbyterian terkemuka di Konfederasi selama Perang Saudara, dan Wilson selalu menjadi seorang Presbyterian yang taat dan orang Cina yang sombong. Dia mengambil gelar sarjana hukum dan kemudian menjadi salah satu PhD pertama dalam ilmu politik yang diberikan oleh Johns Hopkins University. Dia menjabat sebagai profesor dan sarjana di berbagai institusi sebelum dipilih sebagai Presiden Universitas Princeton, sebuah posisi yang dia pegang dari tahun 1902 sampai 1910. Wilson menjadi akademisi yang terkenal, dengan alasan superioritas sistem parlementer. Dia dikaitkan dengan Grover Cleveland dan Demokrat Bourbon konservatif sampai tahun 1910, saat dia pindah ke kiri. Dengan bantuan bos Demokratik negara bagian, Wilson memenangkan nominasi Demokrat 1910 untuk gubernur New Jersey, dan terpilih sebagai pembaharu baru, memegang jabatan dari tahun 1911 sampai 1913.

Dia menggulingkan bos yang sama dan mendapatkan reputasi nasional. Dia memenangkan nominasi presiden Demokrat 1912 setelah empat puluh enam putaran pemungutan suara, dengan dukungan dari William Jennings Bryan. Mantan kandidat presiden Theodore Roosevelt memisahkan Partai Republik, yang kemudian mencalonkan kembali Presiden William Howard Taft. Wilson memenangkan pemilihan tahun 1912 dengan pluralitas suara rakyat dan mayoritas di perguruan tinggi pemilihan.Memimpin Kongres yang sekarang berada di tangan Demokrat, dia mengawasi berlalunya kebijakan legislatif progresif yang tak ada bandingannya sampai New Deal pada tahun 1933. Undang-undang Federal Reserve, Federal Trade Commission Act, Undang-Undang Antimonopoli Clayton, dan Undang-Undang Pinjaman Farm Federal adalah beberapa dari kebijakan baru ini.

Setelah menjabat satu bulan setelah diratifikasi Amandemen Keenambelas, Wilson mengadakan sidang khusus Kongres, yang karyanya memuncak dalam Undang-Undang Pendapatan tahun 1913, memperkenalkan pajak penghasilan dan menurunkan tarif. Melalui tindakan Adamson Act yang memberlakukan 8 jam kerja untuk rel kereta api, dia mengalihkan pemogokan kereta api dan sebuah krisis ekonomi berikutnya. Pada saat pecahnya Perang Dunia I pada tahun 1914, Wilson mempertahankan kebijakan netralitas, sambil mengupayakan kebijakan yang lebih agresif dalam menangani perang sipil Meksiko. Wilson mengelola pemerintahannya dengan Demokrat Selatan yang menerapkan segregasi rasial di kantor Departemen Keuangan, Angkatan Laut dan Federal lainnya. Dalam pemilihan presiden tahun 1916, Wilson menghadapi mantan Gubernur New York Charles Evans Hughes. Dengan selisih tipis, ia menjadi Demokrat pertama sejak Andrew Jackson terpilih dua kali berturut-turut.

Biodata
Nama Asli        :  Thomas Woodrow Wilson

Nama Populer     :  Woodrow Wilson

Agama            :

Tempat Lahir     :  Staunton, Virginia, A.S.

Tanggal Lahir    :  28 Desember 1856

Profesi          :    Ilmuwan Historis Ilmu Politik, presiden

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  : 4 Maret 1913 - 4 Maret 1921

Meninggal   : 13 Februari 1924

Label            :

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile


Woodrow Wilson adalah presiden A.S yang ke 28 yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya.Wilson bekerja sebagai dosen di Cornell University pada tahun 1886-87, di mana ia bergabung dengan Irving Literary Society. Dia selanjutnya mengajar di Bryn Mawr College dari tahun 1885 sampai 1888, mengajar sejarah Yunani dan Romawi kuno; Sementara di sana, dia menolak tawaran dari universitas Michigan dan Indiana. Ketika Ellen mengandung anak pertama mereka pada tahun 1886, pasangan tersebut memutuskan bahwa Ellen harus pergi ke kediaman Bibi Louisa Brown di Gainesville, Georgia, untuk memiliki anak pertama mereka; Dia tiba satu hari sebelum bayi itu, Margaret, lahir pada bulan April 1886. Anak kedua mereka, Jessie, lahir pada bulan Agustus 1887.

Pada tahun 1888, Wilson meninggalkan Bryn Mawr untuk Universitas Wesleyan; Ini adalah langkah kontroversial, karena dia telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Bryn Mawr pada tahun 1887. Kedua partai mengklaim pelanggaran kontrak dan masalah tersebut mereda. Di Wesleyan, dilantik menjadi Phi Beta Kappa  dan melatih tim sepak bola dan mendirikan tim debat, yang menyandang namanya.Pada bulan Februari 1890, dengan bantuan teman-teman, Wilson dipilih oleh dewan Universitas Princeton kepada Ketua Yurisprudensi dan Ekonomi Politik, dengan gaji tahunan sebesar $ 3.000.

Dia melanjutkan praktik sebelumnya untuk memesan waktu untuk kursus enam minggu dalam administrasi di Johns Hopkins. Dia juga anggota fakultas perguruan tinggi koordinator berumur pendek, Evelyn College for Women. Selain itu, Wilson menjadi dosen pertama Hukum Tata Negara di New York Law School, di mana dia mengajar dengan Charles Evans Hughes.Mewakili American Whig Society, Wilson menyampaikan orasi pada perayaan sesquicentennial Princeton (1896) yang berjudul "Princeton in the Nation's Service," yang merupakan asal moto sekolah tersebut.Wilson menjadi jengkel karena Princeton tidak memenuhi potensinya, mengeluh, "Ada sedikit perguruan tinggi di Kentucky yang dalam 60 tahun telah meluluskan lebih banyak pria yang telah mendapatkan ketenaran dan ketenaran daripada memiliki Princeton dalam waktu 150 tahun.

Demikianlah biodata Woodrow Wilson  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Woodrow Wilson , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top