Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Tevon Helm Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Tevon Helm Terbaru and Complete

Biography
Mark Lavon "Levon" Helm (26 Mei 1940 - 19 April 2012)adalah seorang musisi Amerika dan aktor yang meraih ketenaran sebagai drummer dan salah satu vokalis untuk Band. Helm dikenal dengan suara bernafsu dan bernuansa country, kemampuan multi instrumental, dan gaya drum yang kreatif, yang disorot pada banyak rekaman Band, seperti "The Weight", "Up on Cripple Creek", dan "The Night They Drove Old Dixie Down ".

Helm juga memiliki karir yang sukses sebagai aktor film, muncul sebagai ayah Loretta Lynn di Putri Penambang Batubara, sebagai teman dan kolega Chuck Yeager, Kapten Jack Ridley dalam The Right Stuff, dan sebagai ahli senjata api Tennessee di Shooter.

Pada tahun 1998, Helm didiagnosis menderita kanker tenggorokan, yang menyebabkan dia kehilangan suara nyanyiannya. Setelah perawatan, kankernya akhirnya sembuh, dan dia secara perlahan mendapatkan kembali suaranya. Album comeback tahun 2007, Dirt Farmer meraih Grammy Award untuk Best Traditional Folk Album pada bulan Februari 2008, dan pada bulan November tahun itu, majalah Rolling Stone menempatkannya di peringkat 91 dalam daftar 100 Penyanyi Terbesar Sepanjang Masa.Pada tahun 2010, Electric Dirt, tindak lanjutnya tahun 2009 untuk Dirt Farmer, memenangkan Grammy Award pertama untuk Best Americana Album, sebuah kategori yang diresmikan pada tahun 2010.Pada tahun 2011, album live-nya Ramble di Ryman memenangkan Grammy dalam kategori yang sama.Pada tanggal 17 April 2012, istri dan putrinya mengumumkan di situs Helm bahwa dia "berada dalam tahap akhir pertempurannya dengan kanker" dan berterima kasih kepada fans sambil meminta doa. Dua hari kemudian, Helm meninggal di Memorial Sloan-Kettering Cancer Center di New York City.

Biodata

Nama Asli        :  Mark Levon Helm

Nama Populer     :  Tevon Helm

Agama            :

Tempat Lahir     :  Elaine, Arkansas, A.S.

Tanggal Lahir    :  26 Mei 1940

Profesi          :  Aktor penyanyi musisi

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  : 1957-2012


Meninggal Dunia : 19 April 2012

Label            :  Capitol MCA

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile

Tevon Helm adalah penyanyi yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya, Lahir di Elaine, Arkansas,Helm dibesarkan di Turkish Scratch, sebuah dusun di sebelah barat Helena, Arkansas. Orang tuanya, Nell and Diamond Helm, adalah petani kapas dan pencinta musik yang hebat. Mereka mendorong anak-anak mereka untuk bermain dan bernyanyi di usia muda. Lavon muda (saat dibaptis) mulai bermain gitar pada usia delapan tahun dan juga bermain drum selama tahun-tahun formatifnya. Dia melihat Bill Monroe dan Blue Grass Boys-nya pada usia enam tahun dan kemudian memutuskan untuk menjadi seorang musisi.

Arkansas pada tahun 1940an dan 50an berdiri di pertemuan beragam gaya musik - blues, country dan R & B - yang kemudian dikenal sebagai rock and roll. Helm dipengaruhi oleh semua gaya ini, yang ia dengar di Grand Ole Opry di stasiun radio WSM dan R & B di stasiun radio WLAC dari Nashville, Tennessee. Dia juga melihat acara keliling seperti F.S. Walcott's Rabbit's Foot Minstrels yang menampilkan artis top Afrika-Amerika saat itu.

Pengaruh awal lainnya pada Helm adalah karya pemain harmonika, gitaris dan penyanyi Sonny Boy Williamson II, yang memainkan blues dan ritme awal dan blues pada acara radio King Biscuit Time di KFFA di Helena dan tampil secara reguler di Marvell dengan gitaris blues Robert Lockwood. , Jr. Dalam otobiografinya pada tahun 1993, Roda Api Roda: Levon Helm dan Story of the Band, Helm menjelaskan tentang drummer Williamson,

James "Peck" Curtis, dengan saksama selama pertunjukan live di awal tahun 1950an dan kemudian meniru gaya drum R & B ini Helm mendirikan band pertamanya, Jungle Bush Beaters, saat di SMA.Helm juga menyaksikan beberapa pertunjukan paling awal oleh musik country, blues dan rockabilly, seperti Elvis Presley, Conway Twitty, Bo Diddley dan rekan sesama Arkansan, Ronnie Hawkins. Pada usia 17, Helm mulai bermain di klub dan bar di sekitar Helena.

Berikut daftar lagu yang di nyanyikan oleh  Tevon Helm :
The Weight
Up On Cripple Creek
The Night They Drove Of Dixie

Demikianlah biodata  Tevon Helm yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Tevon Helm, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top