Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Talib Kweli Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Talib Kweli Terbaru and Complete

Biography
Talib Kweli Greene (lahir 3 Oktober 1975) adalah seorang artis rekaman, pengusaha, dan aktivis sosial hip hop Amerika. Dia adalah anak pendidik profesional. Pada tahun 2011, Kweli mendirikan Javotti Media, yang didefinisikan sendiri sebagai: "sebuah platform untuk pemikir dan pelaku independen." Kweli mendapatkan pengakuan sejak awal melalui kolaborasi dengan rapper sesama Brooklyn, Yasiin Bey, sebelumnya dikenal sebagai Mos Def, saat mereka membentuk grup Black Star. Karir musik Kweli berlanjut dengan kesuksesan solo termasuk kolaborasi dengan produser Kanye West, Just Blaze, dan Pharrell Williams. Kweli telah mendukung seniman baru J. Cole, Jay Electronica, Kendrick Lamar, dan NIKO IS.

Lahir di Brooklyn, New York, Kweli dibesarkan di sebuah rumah di Park Slope. Ibunya, Brenda Greene, adalah seorang profesor bahasa Inggris di Medgar Evers College dari Universitas Kota New York dan ayahnya sebagai administrator di Universitas Adelphi. Adiknya, Jamal Greene, adalah seorang profesor Hukum Tata Negara di Columbia Law School, lulusan Yale Law School, dan mantan pegawai Departemen Kehakiman John Paul Stevens di Mahkamah Agung. Sebagai pemuda, ia tertarik pada rapper Afrosentrik, seperti De La Soul dan anggota lain dari Native Lidah Posse yang ia temui di SMA. Kweli adalah seorang murid di Cheshire Academy, sebuah sekolah asrama di Connecticut. Dia sebelumnya adalah seorang pelajar di Brooklyn Technical High School sebelum dipecat secara akademis. Dia kemudian belajar teater eksperimental di New York University.

Biodata

Nama Asli        :  Talib Kweli Greene

Nama Populer     :   Talib Kweli

Agama            :

Tempat Lahir     : Booklyn, New York

Tanggal Lahir    : 03 Oktober 1975

Profesi          :  penyanyi, Rapper, penulis lagu
Instrumen Vokal


Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  : 1996-sekarang

Label            :  Javotti Media, EMI, Capitol, Rawkus, Geffen, Blacksmith, Warner Bros.

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile

Talib Kweli adalah penyanyi yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang. Kweli membuat debut rap pada tahun 1996, dengan menampilkan lima penampilan di Doom, sebuah album oleh grup Cincinnati, Ohio Mood (Main Flow, Donte, Jahson).Di Cincinnati, Kweli juga bertemu dengan DJ Hi-Tek dan keduanya berkolaborasi dalam beberapa rekaman bawah tanah yang diterima dengan baik sebagai Reflection Abadi, termasuk "Fortified Live" (1997),dan "B-Boy Document 99 / Chaos" (1999, Menampilkan The High & Mighty)Tak lama setelah itu, saat kembali ke New York, dia menghubungkan kembali dengan Mos Def dan membentuk Black Star.Kweli membawa Hi-Tek untuk memproduksi satu-satunya album mereka, Mos Def 1998 dan Talib Kweli Are Black Star.

Album yang dirilis di tengah-tengah kebangkitan kembali hip hop Afrosentrik yang '90-an, segera dipuji oleh kritikus dan mencapai kesuksesan mainstream yang sederhana.Kweli dan Hi-Tek melanjutkan kemitraan Reflection Eternal mereka di album Pelatih Thought tahun 2000, yang juga mendapat pujian kritis, namun penjualannya sederhana.Album ini direkam di Electric Lady Studios,Hip Hop for Respect diorganisir oleh Mos Def dan Kweli untuk berbicara menentang kebrutalan polisi, khususnya kasus Amadou Diallo.Proyek ini merilis satu EP untuk Rawkus Entertainment.

Pada tanggal 4 Februari 1999, Amadou Diallo ditembak 41 kali oleh empat petugas polisi sambil merogoh sakunya untuk dompetnya. Diallo tidak bersenjata. Proyek ini bertujuan untuk mengumpulkan 41 pembawa acara untuk mewakili 41 tembakan yang dipecat. Rappers tampil di EP termasuk Owen Brown, Evil Dee, Rap Kool G., Rah Digga, Sporty Thievz, Shabaam Sahdeeq, Common, Pharoahe Monch, Posdonus, Donte dan Arus Utama Mood, Nine, Tiye Phoenix, Breezly Brewn 'dari Juggaknots,

Punchline, Imani Uzuri, El-P dan Mr. Len dari Flow Perusahaan, Jah-Born of Medina Green, John Forté, Mr. Khaliyl, Fre, J-Live, Rubix, Invincible, Wordsworth, AL, Kofi Taha, Jinak Satu, Jane Doe, Grafh, Shyheim, Channel Live, Bijaksana Cerdas, Cappadonna, Crunch Lo, Rock, Nonchalant, Ras Kass, Dead Prez dan Parrish Smith. Produser termasuk DJ Khalil Mr Khaliyl, Organized Noize, dan 88-Keys.

Berikut daftar lagu yang di nyanyikan oleh  Talib Kweli :
Get By
Never Been In Love
Push Thru

Demikianlah biodata  Talib Kweli yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Talib Kweli, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top