Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Susan B Anthony Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Susan B Anthony Terbaru and Complete

Biography
Susan Brownell Anthony (15 Februari 1820 - 13 Maret 1906) adalah seorang reformis sosial Amerika dan aktivis hak-hak perempuan yang memainkan peran penting dalam gerakan hak pilih perempuan. Lahir dalam keluarga Quaker yang berkomitmen pada kesetaraan sosial, dia mengumpulkan petisi anti-perbudakan pada usia 17 tahun. Pada tahun 1856, dia menjadi agen negara New York untuk American Anti-Slavery Society.

Pada tahun 1851, dia bertemu dengan Elizabeth Cady Stanton, yang menjadi teman seumur hidup dan rekan kerja dalam kegiatan reformasi sosial, terutama di bidang hak-hak perempuan. Pada tahun 1852, mereka mendirikan New York Women's State Temperance Society setelah Anthony dicegah berbicara pada konferensi kesederhanaan karena dia adalah perempuan. Pada tahun 1863, mereka mendirikan Women's Loyal National League, yang melakukan pengajuan petisi terbesar dalam sejarah Amerika Serikat sampai saat itu, mengumpulkan hampir 400.000 tanda tangan untuk mendukung penghapusan perbudakan. Pada tahun 1866, mereka memprakarsai American Equal Rights Association, yang berkampanye untuk hak setara bagi wanita dan orang Afrika Amerika. Pada tahun 1868, mereka mulai menerbitkan surat kabar hak-hak perempuan yang disebut The Revolution. Pada tahun 1869, mereka mendirikan Asosiasi Hak Asasi Perempuan Nasional sebagai bagian dari perpecahan dalam gerakan perempuan. Pada tahun 1890, perpecahan tersebut secara resmi disembuhkan ketika organisasinya bergabung dengan Asosiasi Hak Asasi Perempuan Amerika yang bersaing untuk membentuk Asosiasi Hak Asasi Perempuan Amerika Nasional, dengan Anthony sebagai kekuatan utamanya. Pada tahun 1876, Anthony dan Stanton mulai bekerja dengan Matilda Joslyn Gage tentang apa yang akhirnya berkembang ke dalam Enam Volume History of Woman Suffrage. Kepentingan Anthony dan Stanton agak menyimpang di tahun-tahun berikutnya, namun keduanya tetap berteman dekat.

Biodata
Nama Asli        :  Susan Brownell Anthony

Nama Populer     :  Susan B. Anthony

Agama            :

Tempat Lahir     :  Massachusetts, A.S.

Tanggal Lahir    :  15 Februari 1820

Profesi          :  Aktivis hak Asasi  Manusia


Meninggal   :  13 Maret 1906
 
Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :  Lucy Road, Daniel Anthony

Tahun Berkarier  :

Label            : 

Facebook         :

Akun Twitter     :

Akun Instagram   :

No Hp            :


profile

Susan B Anthony  adalah aktivis yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya.Pada tahun 1872, Anthony ditangkap karena memberikan suara di kampung halamannya di Rochester, New York, dan dihukum dalam pengadilan yang dipublikasikan secara luas. Meski menolak membayar denda, pihak berwenang menolak melakukan tindakan lebih lanjut. Pada tahun 1878, Anthony dan Stanton mengatur agar Kongres dihadapkan pada amandemen yang memberi perempuan hak untuk memilih. Dikenal sebagai Amandemen Anthony dan diperkenalkan oleh Senator Aaron A. Sargent (R-CA), ini menjadi Amandemen Kesembilan Belas ke Konstitusi A.S. pada tahun 1920.
Anthony melakukan perjalanan secara ekstensif untuk mendukung hak pilih perempuan, memberikan sebanyak 75 sampai 100 pidato per tahun dan bekerja dalam banyak kampanye negara. Dia bekerja secara internasional untuk hak-hak perempuan, memainkan peran kunci dalam menciptakan Dewan Perempuan Internasional, yang masih aktif. Dia juga membantu mewujudkan Kongres Wanita Perwakilan Dunia di Pameran Kolombia di Chicago pada tahun 1893.
Ketika pertama kali berkampanye untuk hak-hak perempuan, Anthony ditertawakan dengan kejam dan dituduh berusaha menghancurkan institusi perkawinan. Persepsi publik tentang dirinya berubah secara radikal selama masa hidupnya. Ulang tahunnya yang ke 80 dirayakan di Gedung Putih atas undangan Presiden William McKinley. Dia menjadi wanita pertama yang sebenarnya digambarkan pada mata uang A.S. saat potretnya muncul di koin dolar 1979.


Demikianlah biodata  Susan B Anthony yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Susan B Anthony, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top