Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Selena Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Selena Terbaru and Complete

Biography
 Selena Quintanilla-Pérez (Spanyol: [selena kintaniʝa peɾes] atau [selena kintaniʎa peɾeθ]; 16 April 1971 - 31 Maret 1995) adalah seorang penyanyi, penulis lagu, juru bicara, model, aktris, dan perancang busana Amerika. Disebut musik Ratu Tejano, kontribusinya terhadap musik dan fashion menjadikannya salah satu penghibur Meksiko-Amerika paling terkenal di akhir abad ke-20. Majalah Billboard menamakannya "artis Latin teratas tahun 90an" dan "artis Latin terlaris dekade ini". Media outlet memanggilnya "Tejano Madonna" untuk pilihan pakaiannya. Dia juga termasuk di antara artis Latin paling berpengaruh sepanjang masa dan dikreditkan untuk melontarkan genre musik ke pasar mainstream.

Anak bungsu dari keluarga Quintanilla, dia memulai debutnya di panggung musik pada tahun 1980 sebagai anggota band Selena y Los Dinos, yang juga termasuk kakak laki-lakinya A.B. Quintanilla dan Suzette Quintanilla. Selena mulai melakukan rekaman secara profesional pada tahun 1982. Pada tahun 1980an, dia sering dikritik dan ditolak melakukan pemesanan di tempat-tempat di Texas karena melakukan musik Tejano - genre musik yang didominasi laki-laki. Namun, popularitasnya tumbuh setelah dia memenangkan Tejano Music Award untuk Vokalis Wanita Tahun 1987, yang dia dapatkan sembilan kali berturut-turut. Selena menandatangani kontrak dengan EMI Latin pada tahun 1989 dan merilis album debutnya pada tahun yang sama, sementara saudaranya menjadi produser musik dan penulis lagu utamanya.

Selena merilis Entre a Mi Mundo (1992), yang menempati posisi puncak di tangga lagu A.S. Billboard Regional Mexican Albums chart selama 19 minggu berturut-turut. Sukses komersial album tersebut membuat para kritikus musik menyebut album tersebut sebagai rekaman "terobosan" karir musiknya. Salah satu singlenya, "Como La Flor", menjadi salah satu lagunya yang paling populer. Hidup! (1993) memenangkan Best Mexican / American Album di Grammy Awards 1994, yang menjadi rekaman pertama oleh seorang seniman Tejano untuk melakukannya.

Pada tahun 1994, Selena merilis Amor Prohibido, yang menjadi salah satu album terlaris di Amerika Serikat. Ini secara kritis diakui sebagai bertanggung jawab atas era musik Tejano yang pertama yang dipasarkan karena menjadi salah satu subgenre musik Latin yang paling populer saat itu. Selena mulai merekam lagu-lagu berbahasa Inggris untuk album crossover-nya.

Biodata
Nama Asli        :  Selena Quintanilla

Nama Populer     :   Selena

Agama            :

Tempat Lahir     :  Danau Jackson, Texas, A.S.

Tanggal Lahir    :  16 April 1971

Profesi          :  penyanyi selebriti ini menjadi juru bicara perancang busana

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :  Abraham Quintanilla Jr, Marcella Ofelia Samora

Tahun Berkarier  :  1982-1995


Meninggal  :  31 Maret 1995

Label            :  Q-Productions EMI Latin EMI Amerika Capitol Latin Universal Music Latin

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile


Selena adalah aktris dan juga penyanyi yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya. Selena Quintanilla lahir pada tanggal 16 April 1971 di Danau Jackson, Texas.Dia adalah anak bungsu dari Marcella Ofelia Quintanilla (née Samora) yang memiliki keturunan Cherokee dan Abraham Quintanilla, Jr., seorang mantan musisi Meksiko Amerika.  Selena diangkat sebagai Saksi Yehuwa. Quintanilla, Jr. melihat kemampuan musiknya saat ia berusia enam tahun. Dia mengatakan kepada majalah People, "waktunya, nada yang sempurna, saya bisa melihatnya dari hari pertama".Pada tahun 1980 di Lake Jackson, Quintanilla, Jr. membuka restoran Tex-Mex pertamanya, Papa Gayo's, di mana Selena dan saudara kandungnya Abraham III (gitar bass) dan Suzette Quintanilla (di drum) sering tampil. Tahun berikutnya, restoran tersebut terpaksa tutup setelah resesi yang disebabkan oleh minyak pada tahun 1980an.

Keluarga tersebut dinyatakan bangkrut dan diusir dari rumah mereka. Mereka menetap di Corpus Christi, Texas; Quintanilla, Jr menjadi manajer band Selena y Los Dinos yang baru dibentuk dan mulai mempromosikannya.Mereka membutuhkan uang dan bermain di sudut-sudut jalan, di pesta pernikahan, di quinceañeras, dan di pameran. Seiring popularitasnya sebagai penyanyi tumbuh, tuntutan kinerja dan jadwal perjalanan Selena mulai mengganggu pendidikannya. Ayahnya membawanya keluar dari sekolah saat dia berada di kelas delapan. Gurunya Marilyn Greer tidak menyetujui karir musik Selena.Dia mengancam akan melapor kepada Quintanilla, Jr. kepada Dewan Pendidikan Texas, percaya bahwa kondisi yang dihadapi Selena tidak pantas bagi seorang gadis seusianya. Quintanilla, Jr mengatakan kepada Greer untuk "mind her business".

Guru lain mengungkapkan keprihatinan mereka saat mereka menyadari betapa lelahnya Selena saat dia tiba di sekolah.  Pada usia tujuh belas tahun, Selena memperoleh ijazah SMA dari American School of Correspondence di Chicago,dan juga diterima di Louisiana State University. Dia mendaftarkan diri di Pacific Western University, mengambil alih administrasi bisnis sebagai subjek utamanya.Quintanilla, Jr. memperbaharui sebuah bus tua; Dia menamakannya "Big Bertha" dan keluarga menggunakannya sebagai bus wisata mereka.Pada tahun-tahun pertama tur, keluarga bernyanyi untuk makanan dan hampir tidak memiliki cukup uang untuk membayar bensin.  Pada tahun 1984, Selena merekam rekaman LP pertamanya, Selena y Los Dinos, untuk Freddie Records.

Meski ingin merekam lagu berbahasa Inggris, Selena merekam komposisi musik Tejano; Sebuah genre yang didominasi laki-laki yang didominasi laki-laki dengan pengaruh bahasa Jerman musik polka, jazz, dan country, yang dipopulerkan oleh orang-orang Meksiko yang tinggal di Amerika Serikat. Quintanilla, Jr percaya Selena harus merekam komposisi musik yang terkait dengan warisannya.Selama sesi rekaman untuk album tersebut, Selena harus belajar bahasa Spanyol secara fonetis dengan bimbingan dari ayahnya. Pada tahun 1985, untuk mempromosikan album tersebut, Selena tampil di Johnny Canales Show, sebuah program radio berbahasa Spanyol yang populer, yang terus dia tampilkan selama beberapa tahun. Selena ditemukan oleh musisi Rick Trevino, pendiri Tejano Music Awards, di mana dia memenangkan penghargaan Vokalis Wanita Tahun Ini pada tahun 1987 dan selama sembilan tahun berturut-turut.  Band ini sering ditolak oleh tempat musik Texas karena usia anggota dan karena Selena adalah penyanyi utama mereka.

Berikut daftar album yang  di keluarkan oleh  Selena :
Selena
Ven conmingo
Entre A Mi Mundo
Amor Prohibido
Dreaming of you

Demikianlah biodata  Selena yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Selena, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top