Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Rza Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Rza Terbaru and Complete

Biography
Robert Fitzgerald Diggs (lahir 5 Juli 1969), lebih dikenal dengan nama panggungnya RZA (/ rɪzə / RIZ-ə), adalah seorang rapper Amerika, produser rekaman, pemusik, aktor, pembuat film dan penulis. Tokoh terkemuka hip hop, RZA adalah pemimpin de facto dari Wu-Tang Clan.  Dia telah menghasilkan hampir semua album Wu-Tang Clan serta banyak proyek solo dan afiliasi Wu-Tang. Dia adalah sepupu almarhum kelompok-mate Ol 'Dirty Bastard dan GZA (yang juga membentuk kelompok dengan RZA). Dia juga telah merilis album solo di bawah alter ego Bobby Digital, bersamaan dengan kredit produksi eksekutif untuk proyek sampingan.

Selain Clan Wu-Tang dan rilisan solonya, RZA juga merupakan anggota pendiri grup horrorcore Gravediggaz dimana dia menggunakan nama The RZArector. Selanjutnya, dia telah berakting di beberapa film, termasuk Coffee and Cigarettes, American Gangster, Gospel Hill, Life is Hot di Cracktown, Ghost Dog, Funny People, Derailed, Due Date and Repo Men. Dia juga tampil di serial TV Showtime Californication. Debut sutradaranya adalah untuk film yang dia tulis bersama dan di mana dia memainkan peran utama, The Man with the Iron Fists, yang juga dibintangi oleh Russell Crowe.

Majalah The Source menempatkannya dalam daftar 20 produsen terbesar dalam sejarah dua puluh tahun majalah tersebut.Dia juga membuat "Elite 8" untuk mencari Produser Hip-Hop Terbesar Sepanjang Masa oleh Vibe. NME menempatkannya di daftar 50 Produser Terbesar yang pernah ada. 

Biodata

Nama Asli        :  Robert Fitzgerald Diggs

Nama Populer     : Rza

Agama            :

Tempat Lahir     : Brooklyn New York

Tanggal Lahir    : 5 Juli 1969

Profesi          : Penyanyi Hip Hop, musisi, aktor

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  : 1989 - Sekarang

Label            : Soul Temple Tommy Boy Warner Bros. Razor Sharp Epic SME Virgin EMI Tempat Koch Gee Street V2 BMG Sanctuary

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            : 

profile
Rza  adalah penyanyi hip hop yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya. Robert Diggs membentuk grup rap bersama sepupunya Russell Jones dan Gary Grice yang disebut All in Together Now. Mereka menikmati kesuksesan lokal namun tidak pernah menandatangani kontrak rekaman. Diggs kemudian memulai debutnya di Tommy Boy Records pada tahun 1991 sebagai artis solo dengan nama Prince Rakeem dan merilis Ooh I Love You Rakeem EP.

Setelah ditembak di Ohio pada tahun 1992, dia menghadapi hukuman delapan tahun penjara. "Ketika mereka mengatakan 'tidak bersalah', wajah saya terjebak dalam senyuman selama tiga hari," kenangnya. "Saya hanya berjalan keliling kota, memikirkan anak perempuan dan istri saya, saat itu saya mengucapkan selamat tinggal pada apapun yang akan menempatkan saya dalam situasi seperti itu lagi, saya diadili atas tuduhan pembunuhan percobaan. Saya adalah orang bodoh, dengan Semua pengetahuan itu di kepalaku dan berakhir di atas sana. Pada tahun 1999 RZA bergerak menyusun nilai film. 
Karya pertamanya, Anjing Hantu Jim Jarmusch: Jalan Samurai (1999), mendapatkan pujian; Ia juga memiliki cameo singkat dalam film itu sendiri, sebagai sesama samurai yang memakai kamuflase. Pengalaman itu positif dan, seperti yang dia catat dalam sebuah wawancara di Air Fresh Radio Nasional, karya para musisi tradisional memberinya keinginan untuk belajar membaca dan menulis musik.Diggs membentuk kelompok baru dengan sepupunya dan lima teman masa kecil lainnya. Kelompok ini akan diberi nama Wu-Tang Clan, merilis album debut mereka Masukkan Wu-Tang: 36 Chambers pada tahun 1993. RZA beroperasi sebagai pemimpin de facto Wu-Tang Clan, memproduksi dan mengetuk lagu kelompok.

Berikut daftar Film yang di buat oleh Rza :
Ghost dog
coffee And Cigaretess

American Gangster

The Box
Demikianlah biodata Rza yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Rza, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.




No comments:

Post a Comment

Back To Top