Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Russell Crowe Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Russell Crowe Terbaru and Complete

Bography
Russell Ira Crowe (lahir 7 April 1964) adalah seorang aktor, produser film dan pemusik. Meskipun warga Selandia Baru, dia telah menjalani sebagian besar hidupnya di Australia. Dia mendapat perhatian internasional untuk perannya sebagai Jenderal Romawi Maximus Decimus Meridius dalam film epik sejarah 2000 Gladiator, disutradarai oleh Ridley Scott, dimana Crowe memenangkan Academy Award untuk Aktor Terbaik, sebuah Penghargaan Kritik Film Penyiaran untuk Aktor Terbaik, sebuah Empire Award untuk Best Actor dan London Film Critics Circle Award untuk Aktor Terbaik dan 10 nominasi lebih lanjut untuk aktor terbaik.

Crowe muncul saat perusahan perusahaan tembakau menembaki Jeffrey Wigand dalam film The Insider tahun 1999, dimana ia menerima lima penghargaan sebagai aktor terbaik dan tujuh nominasi dalam kategori yang sama. Pada tahun 2001, penggambaran Crowe tentang matematikawan dan pemenang Hadiah Nobel John F. Nash dalam biografi A Beautiful Mind memberinya banyak penghargaan, termasuk Penghargaan BAFTA untuk Aktor Terbaik dalam Peran Terkemuka, Penghargaan Golden Globe untuk Aktor Terbaik dalam Drama Motion Picture Dan Screen Actors Guild Award untuk Outstanding Performance oleh Aktor Pria dalam Peran Terkemuka.

Film-film Crowe lainnya termasuk Romper Stomper (1992), LA Confidential (1997), Master and Commander: The Far Side of the World (2003), Cinderella Man (2005), American Gangster (2007), State of Play (2009), Robin Hood (2010), Les Misérables (2012), Man of Steel (2013) dan Noah (2014). Karya Crowe telah memberinya beberapa penghargaan selama karirnya dan termasuk bintang di Hollywood Walk of Fame, tiga nominasi Academy Award berturut-turut (1999-2001), satu Golden Globe Award untuk Best Actor, satu BAFTA, dan Academy Award. Crowe juga merupakan co-pemilik South Sydney Rabbitohs, tim Australian Rugby League Nasional.

 Biodata

Nama Asli        :  Russell Ira Crowe

Nama Populer     :   Russell Crowe

Agama            :

Tempat Lahir     :  Wellington, Selandia Baru

Tanggal Lahir    :  7 April 1964

Profesi          :  Aktor Pendudukan, produser, musisi, sutradara

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  : 1985-sekarang

Label            :

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile


Russell Crowe adalah aktor  yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang, Crowe memulai karirnya sebagai musisi di awal tahun 1980an, di bawah bimbingan dari teman baiknya Tom Sharplin, saat ia tampil dengan nama panggung "Russ Le Roq". Dia merilis beberapa single New Zealand termasuk "I Just Want To Be Like Marlon Brando", "Pier 13", "Shattered Glass", tidak ada yang memetakan.Dia mengelola sebuah tempat musik Auckland berjudul "The Venue" pada tahun 1984. Ketika berusia 18 tahun, dia ditampilkan dalam A Very Special Person, sebuah video promosi untuk kursus teologi / pelayanan di Avondale College, penyedia pendidikan tersier Advent Hari Ketujuh di New South Wales.Crowe kembali ke Australia pada usia 21, berniat untuk mendaftar ke Institut Nasional Seni Drama.

"Saya sedang bekerja di sebuah pertunjukan teater, dan berbicara dengan seorang pria yang saat itu menjadi kepala dukungan teknis di NIDA," kenang Crowe. "Saya bertanya kepadanya apa pendapatnya tentang saya yang menghabiskan tiga tahun di NIDA Dia mengatakan kepada saya bahwa akan membuang banyak waktu Dia berkata, 'Anda sudah melakukan semua hal, Anda pergi ke sana untuk belajar dan Anda telah melakukannya untuk Sebagian besar hidup Anda, jadi tidak ada yang bisa Anda ajarkan kecuali kebiasaan buruk. "Dari tahun 1986 sampai 1988, dia diberi peran profesional pertamanya oleh sutradara Daniel Abineri, dalam produksi The Rocky Horror Show.Dia memainkan peran Eddie / Dr Scott.Dia mengulangi pertunjukan ini dalam pertunjukan Australia lebih lanjut, yang juga melakukan tur ke Selandia Baru.

Pada tahun 1987, Crowe menghabiskan enam bulan pengapalan ketika dia tidak dapat menemukan pekerjaan lain. [Rujukan?] Pada produksi Australia 1988 Blood Brothers, Crowe memainkan peran Mickey. [Rujukan?] Dia juga diputar lagi oleh Daniel Abineri di Peran Johnny, di panggung musikal Bad Boy Johnny dan the Prophet of Doom pada tahun 1989. [rujukan?]Setelah tampil di serial TV Neighbors and Living with the Law, Crowe dilemparkan oleh Faith Martin dalam film pertamanya, The Crossing (1990), sebuah segitiga cinta kota kecil yang disutradarai oleh George Ogilvie. Sebelum produksi dimulai, anak didik film-murid Ogilvie, Steve Wallace, mempekerjakan Crowe untuk film Blood Oath (1990) (alias Prisoners of the Sun), yang dirilis sebulan lebih awal dari The Crossing, walaupun sebenarnya difilmkan kemudian.

Pada tahun 1992, Crowe membintangi episode pertama dari seri kedua Police Rescue. Juga pada tahun 1992, Crowe membintangi Romper Stomper, sebuah film Australia yang mengikuti eksploitasi dan kejatuhan kelompok skinhead rasis di pinggiran kota kerah biru Melbourne, yang disutradarai oleh Geoffrey Wright. Untuk peran tersebut, Crowe memenangkan penghargaan Australian Film Institute (AFI) untuk Aktor Terbaik, menindaklanjuti penghargaan Aktor Pendukung Terbaik untuk Bukti pada tahun 1991.Pada tahun 2015 dilaporkan bahwa Crowe telah mengajukan permohonan untuk kewarganegaraan Australia pada tahun 2006 dan sekali lagi pada tahun 2013 namun ditolak karena gagal memenuhi persyaratan tinggal.Namun, Departemen Imigrasi Australia mengatakan bahwa mereka tidak memiliki catatan tentang aplikasi seperti itu oleh Crowe.

Berikut daftar film yang  di perankan oleh  Russell Crowe :
Gladiator
Robin Hood
The Nice Guys
A Beautiful Mind

Demikianlah biodata  Russell Crowe yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Russell Crowe, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top