Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Ray Charles Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Ray Charles Terbaru and Complete

Biography
Ray Charles Robinson (23 September 1930 - 10 Juni 2004), dikenal secara profesional sebagai Ray Charles, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu Amerika, musisi, dan komposer. Di antara teman dan sesama pemusik, dia lebih suka dipanggil "Brother Ray." Dia sering disebut sebagai "The Genius." Charles buta sejak usia tujuh tahun.

Dia memelopori genre musik jiwa selama tahun 1950an dengan menggabungkan blues, irama dan blues, dan gaya gospel ke dalam musik yang dia rekam untuk Atlantic Records.  Dia juga berkontribusi pada integrasi musik country, irama dan musik blues dan pop selama tahun 1960an dengan kesuksesan crossover di ABC Records, terutama dengan dua album Modern Sounds-nya. Sementara dia bersama ABC, Charles menjadi salah satu musisi kulit hitam pertama yang diberi kontrol artistik oleh perusahaan rekaman utama.

Charles mengutip Nat King Cole sebagai pengaruh utama, namun musiknya juga dipengaruhi oleh seniman country, jazz, blues, dan irama dan blues saat ini, termasuk Louis Jordan dan Charles Brown.Pada akhir empat puluhan, ia berteman dengan Quincy Jones. Persahabatan mereka berlangsung sampai akhir kehidupan Charles.Frank Sinatra menyebutnya "satu-satunya jenius sejati dalam bisnis pertunjukan," walaupun Charles meremehkan gagasan ini.
Pada tahun 2002, Rolling Stone menempatkan Charles nomor sepuluh dalam daftar "100 Artis Terbesar Sepanjang Masa,"dan nomor dua pada daftar November "100 Penyanyi Terbesar Sepanjang Masa."Billy Joel Mengamati, "Ini mungkin terdengar seperti penghujatan, tapi saya pikir Ray Charles lebih penting daripada Elvis Presley"

Biodata

Nama Asli        :  Raymond Robinson

Nama Populer     :   Ray Charles

Agama            :

Tempat Lahir     :  Albany, Georgia, A.S

Tanggal Lahir    :  23 September 1930

Profesi          :  Pekerjaan Musisi, penyanyi, penulis lagu, komposer,Instrumen

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  : 1947-2004

Meninggal  :  tanggal 10 Juni 2004

Label            :  ABC ABC Bros. Swing Time Concord Columbia Flashback

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile



Ray Charles adalah penyanyi yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya. Setelah meninggalkan sekolah, Charles pindah ke Jacksonville bersama pasangan yang menjadi teman ibunya. Dia bermain piano untuk band di Ritz Theater di LaVilla selama lebih dari setahun, menghasilkan $ 4 semalam (US $ 49 pada 2016 dolar . Dia juga bergabung dengan serikat musisi dengan harapan bisa membantunya mendapatkan pekerjaan. Dia berteman dengan banyak anggota serikat pekerja, tapi yang lain kurang baik kepadanya karena dia akan memonopoli piano ruang serikat pekerja, karena dia tidak memilikinya di rumah. Dia mulai membangun reputasi sebagai musisi berbakat di Jacksonville, namun pekerjaan tidak berjalan cukup cepat baginya untuk membangun identitas yang kuat. Dia memutuskan untuk meninggalkan Jacksonville dan pindah ke kota yang lebih besar dengan lebih banyak kesempatan.

Pada usia 16, Charles pindah ke Orlando, di mana dia tinggal di batas kemiskinan dan pergi tanpa makanan berhari-hari. Sulit bagi musisi untuk mencari pekerjaan, karena sejak Perang Dunia II berakhir tidak ada "G.I. Joes "pergi untuk menghibur. Charles akhirnya mulai menulis pengaturan untuk sebuah band musik pop, dan pada musim panas 1947 ia tidak berhasil mengikuti audisi untuk bermain piano untuk Lucky Millinder dan band enam belas bagiannya.

Pada tahun 1947, Charles pindah ke Tampa, di mana ia memiliki dua pekerjaan: satu sebagai pianis untuk Honeycippers Charles Brantley,  band tujuh potong, dan satu lagi sebagai anggota band country putih yang disebut Playboy Florida (walaupun ada Tidak ada jejak sejarah keterlibatannya di Playboy Florida selain kesaksiannya sendiri). Inilah saat ia memulai kebiasaannya selalu mengenakan kacamata hitam, dibuat oleh perancang Billy Stickles. Pada awal karirnya, dia meniru dirinya sendiri di Nat "King" Cole. Empat rekaman pertamanya - "Bingung dan Bingung", "Berjalan dan Berbicara", "Mengapa Anda Pergi?" Dan "Saya Menemukan Bayi Saya Ada" - diduga dibuat di Tampa, meskipun beberapa diskografi juga mengklaim bahwa dia merekamnya di Miami pada tahun 1951 atau Los Angeles pada tahun 1952.

Charles selalu bermain piano untuk orang lain, tapi dia sangat ingin punya band sendiri. Dia memutuskan untuk meninggalkan Florida ke sebuah kota besar, dan mengingat Chicago dan New York City terlalu besar, menyusul temannya Gossie McKee ke Seattle, Washington, pada bulan Maret 1948, mengetahui bahwa jumlah radio terbesar berasal dari kota-kota utara. Di sini ia bertemu dan berteman, di bawah pengawasan Robert Blackwell, seorang Quincy Jones berusia 15 tahun.

Dia mulai memainkan satu-ke-lima A.M. Bergeser di Kursi Goyang dengan bandnya McSon Trio, yang menampilkan McKee pada gitar dan Milton Garrett pada bass. Publisitas foto trio adalah beberapa foto Charles yang paling awal diketahui. Pada bulan April 1949, dia dan bandnya merekam "Confession Blues", yang menjadi hit nasional pertamanya, melonjak ke posisi kedua di tangga lagu Billboard R & B.Saat masih bekerja di Rocking Chair, dia juga mengatur lagu untuk artis lain, termasuk "Ghost of a Chance" Cole Porter dan Dizzy Gillespie's "Emanon". Setelah sukses dengan dua single pertamanya, Charles pindah ke Los Angeles pada tahun 1950, dan menghabiskan beberapa tahun berikutnya tur dengan musisi blues Lowell Fulson sebagai direktur musiknya.

Berikut daftar lagu yang di nyanyikan oleh  Ray Charles :
Georgian on My Mind
Seven Spanish Angels
Hit The Road Jack

Demikianlah biodata  Ray Charles yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Ray Charles, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top