Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Louis Armstrong Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Louis Armstrong Terbaru and Complete

Biography
Louis Armstrong (4 Agustus 1901 - 6 Juli 1971), dijuluki Satchmo, [Sunting] Satch, atau Pops adalah seorang terompet Amerika, komposer, penyanyi dan aktor sesekali yang merupakan salah satu tokoh paling berpengaruh dalam jazz. Karirnya terbentang lima dekade, dari tahun 1920 sampai 1960an, dan era yang berbeda dalam jazz. Datang ke menonjol di tahun 1920 sebagai pemain terompet dan serbuk "inventif", Armstrong adalah pengaruh mendasar dalam jazz, mengalihkan fokus musik dari improvisasi kolektif ke pertunjukan solo. Dengan suara serak yang langsung dikenali, Armstrong juga seorang penyanyi berpengaruh, menunjukkan ketangkasan yang hebat sebagai improvisasi, membungkuk lirik dan melodi lagu untuk tujuan ekspresif. Dia juga terampil menyanyikan nyanyian.

Terkenal karena kehadirannya yang karismatik dan suaranya hampir sama dengan permainan terompetnya, pengaruh Armstrong meluas jauh melampaui jazz, dan pada akhir karirnya di tahun 1960an, dia secara luas dianggap sebagai pengaruh besar pada musik populer pada umumnya. Armstrong adalah salah satu penghibur Afrika-Amerika pertama yang benar-benar populer untuk "menyeberang", yang warna kulitnya sepadan dengan musiknya di Amerika yang sangat terpecah ras. Dia jarang sekali mempolitisasi rasnya, seringkali karena cemas orang-orang Amerika Afrika, namun mendapat teguran yang bagus untuk dipublikasikan dalam krisis Little Rock. Keahlian dan kepribadiannya memungkinkan dia mendapatkan akses yang dapat diterima secara sosial ke eselon atas masyarakat Amerika yang sangat terbatas pada orang kulit hitam di masanya.

Biodata

Nama Asli        :  Louis Armstrong

Nama Populer     :  Louis Armstrong

Agama            :

Tempat Lahir     : New Orleans, Louisiana, A.S.

Tanggal Lahir    :  4 Agustus 1901

Profesi          :  Penyanyi komponis musisi

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  :  1919-1970



Meninggal   :  6 Juli 1971

Label            : 

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile


Louis Armstrong adalah penyanyi yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya. Sepanjang pengalaman riverboatnya, musisi Armstrong mulai matang dan berkembang. Pada usia dua puluh tahun, dia bisa membaca musik dan mulai tampil di solo terompet bertingkat, salah satu pria jazz pertama yang melakukan ini, menyuntikkan kepribadian dan gayanya sendiri ke dalam belokannya sendiri. Dia telah belajar bagaimana membuat suara yang unik dan juga mulai menggunakan nyanyian dan deringan dalam penampilannya. Pada tahun 1922, Armstrong bergabung dengan eksodus ke Chicago, di mana dia diundang oleh mentornya, Joe "King" Oliver, untuk bergabung dengan Creole Jazz Band-nya dan di mana dia bisa menghasilkan penghasilan yang cukup sehingga dia tidak lagi perlu melengkapi musiknya dengan Hari kerja.

Ini adalah saat booming di Chicago dan meskipun hubungan ras buruk, kota ini penuh dengan pekerjaan yang tersedia untuk orang kulit hitam, yang menghasilkan upah baik di pabrik-pabrik dan memiliki banyak hiburan.Band Oliver adalah salah satu band jazz paling berpengaruh di Chicago pada awal 1920an, pada saat Chicago adalah pusat alam jazz. Armstrong tinggal mewah di Chicago, di apartemennya sendiri dengan bak mandi pribadinya (yang pertama). Dengan gembira saat berada di Chicago, dia memulai hobi karirnya dalam menulis surat nostalgia ke teman-teman di New Orleans. Luar biasa, Armstrong bisa meniup dua ratus Cs tinggi berturut-turut.
Seiring reputasinya tumbuh, dia ditantang untuk memainkan "lomba pemotongan" dengan tanduk yang mencoba menggusurnya. Armstrong membuat rekaman pertamanya di label Gennett dan Okeh (rekaman jazz mulai booming di seluruh negeri), termasuk mengambil beberapa solo dan jeda, saat bermain cornet kedua di band Oliver pada tahun 1923. Pada saat ini, dia bertemu dengan Hoagy Carmichael (dengan Siapa yang akan dia ajak berkolaborasi nanti) yang diperkenalkan oleh teman Bix Beiderbecke, yang sekarang memiliki band Chicago sendiri.

Armstrong menikmati bekerja dengan Oliver, tapi istri kedua Louis, pianis Lil Hardin Armstrong, mendesaknya untuk mencari penagihan yang lebih menonjol dan mengembangkan gaya barunya dari pengaruh Oliver. Lil menyuruh suaminya bermain musik klasik dalam konser gereja untuk memperluas keterampilannya dan memperbaiki permainan solonya dan dia mendorongnya untuk mengenakan pakaian yang lebih bergaya untuk membuatnya terlihat tajam dan untuk lebih mengimbangi ketebalan tubuhnya yang semakin meningkat. Pengaruh Lil akhirnya merongrong hubungan Armstrong dengan mentornya, terutama mengenai gajinya dan uang tambahan yang dipegang Oliver dari Armstrong dan anggota band lainnya.

Armstrong dan Oliver berpisah secara damai pada tahun 1924. Tak lama kemudian, Armstrong menerima undangan untuk pergi ke New York City untuk bermain dengan Fletcher Henderson Orchestra, band Afrika-Amerika top pada masa itu. Armstrong beralih ke terompet untuk berbaur lebih baik dengan musisi lain di bagiannya. Pengaruhnya terhadap penyanyi solo saksofon Henderson, Coleman Hawkins, dapat dinilai dengan mendengarkan rekaman yang dibuat oleh band selama periode ini.

Berikut daftar lagu yang di nyanyikan oleh Louis Armstrong :
Hello Dolly
What A Wonderful World
When The Sains Go In Marching in

Demikianlah biodata Louis Armstrong yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Louis Armstrong, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.



No comments:

Post a Comment

Back To Top