Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile John Wilkes Booth Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile John Wilkes Booth Terbaru and Complete

Biography
John Wilkes Booth (10 Mei 1838 - 26 April 1865) adalah seorang aktor dan pembunuh Amerika, yang membunuh Presiden Abraham Lincoln di Ford's Theater di Washington, DC pada tanggal 14 April 1865. Booth adalah anggota Booth abad ke-19 yang terkemuka. Keluarga teater dari Maryland dan, pada tahun 1860-an, adalah aktor terkenal.Dia juga seorang simpatisan Konfederasi, berkeras dalam pembatalannya terhadap Lincoln, dan sangat menentang penghapusan perbudakan di Amerika Serikat.

Booth dan sekelompok konspirator yang semula merencanakan untuk menculik Lincoln namun kemudian berencana untuk membunuhnya, Wakil Presiden Andrew Johnson, dan Sekretaris Negara William H. Seward dalam upaya untuk membantu penyebab Konfederasi.  Angkatan Darat Robert E. Lee di Northern Virginia telah menyerah empat hari sebelumnya, namun Booth percaya bahwa Perang Sipil Amerika belum berakhir karena tentara Konfederasi Jenderal Joseph E. Johnston masih melawan Angkatan Darat Union.

Dari para konspirator, hanya Booth yang benar-benar berhasil melaksanakan partainya. Dia menembak Lincoln sekali di belakang kepala, dan Presiden meninggal keesokan harinya. Seward terluka parah namun sembuh, dan Wakil Presiden Johnson tidak pernah diserang sama sekali.

Setelah pembunuhan tersebut, Booth melarikan diri dari menunggang kuda ke Maryland selatan, akhirnya menuju ke sebuah peternakan di utara Virginia utara 12 hari kemudian, di mana dia dilacak. Teman Booth menyerahkan diri, tapi Booth menolak dan ditembak oleh Boston Corbett, seorang tentara Union, setelah gudang tempat dia disembunyikan terbakar. Delapan konspirator atau tersangka lainnya diadili dan dihukum, dan empat orang digantung segera setelahnya.

Biodata

Nama Asli        :  John Wilkes Booth

Nama Populer     :  John Wilkes Booth

Agama            :

Tempat Lahir     :  Port Royal, Virginia, A.S.

Tanggal Lahir    :  10 Mei 1838

Profesi          :  Aktor Pendudukan

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  :  1855-1865

Meninggal   :  26 April 1865

Label            :

Facebook         :

Akun Twitter     :

Akun Instagram   :

No Hp            :


profile


John Wilkes Booth adalah aktor pembunuh yang terkenal ketika membunuh Abraham Lincoln yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya.Booth membuat debut panggungnya pada usia 17 pada tanggal 14 Agustus 1855 dalam peran pendukung Earl of Richmond di Richard III di Baltimore's Charles Street Theatre. Penonton mencemooh aktor yang belum berpengalaman saat dia melewatkan beberapa kalimatnya. Dia juga mulai berakting di Teater Holliday Street Baltimore, yang dimiliki oleh John T. Ford, di mana Pondok Daun sering tampil.  Pada tahun 1857, Booth bergabung dengan perusahaan saham Arch Street Theatre di Philadelphia, Pennsylvania dimana dia bermain untuk satu musim penuh.
Atas permintaannya, dia ditagih sebagai "J.B. Wilkes", sebuah nama samaran yang dimaksudkan untuk menghindari perbandingan dengan anggota keluarga tuanya yang terkenal.  Jim Bishop menulis bahwa Booth "berkembang menjadi pencuri adegan yang keterlaluan, tapi dia memainkan perannya dengan antusiasme yang tinggi sehingga penonton mengidolakannya." Pada bulan Februari 1858, dia bermain di Lucrezia Borgia di Arch Street Theatre. Pada malam pembukaan, dia mengalami demam panggung dan tersandung pada garis depannya. Alih-alih mengenalkan dirinya dengan mengatakan, "Nyonya, saya Petruchio Pandolfo", dia tergagap, "Nyonya, saya adalah Pondolfio Pet-Pedolfio Pat-Pantuchio Ped-sammit siapa saya?", Menyebabkan penonton tertawa terbahak-bahak.

Belakangan tahun itu, Booth berperan sebagai anggota Mohegan Indian Chief Uncas dalam sebuah drama yang dipentaskan di Petersburg, Virginia, dan kemudian menjadi aktor perusahaan saham di Richmond Theater di Virginia, di mana ia menjadi semakin populer dengan penonton karena penampilan energiknya. Pada tanggal 5 Oktober 1858, Booth memainkan peran Horatio di Hamlet, bersama kakaknya Edwin dalam peran judulnya. Setelah itu, Edwin membawa Booth yang lebih muda ke lampu depan teater dan berkata kepada para penonton, "Saya pikir dia sudah selesai dengan baik, bukan?" Sebagai tanggapan, para hadirin bertepuk tangan dengan suara keras dan menangis, "Ya! Ya!" Secara keseluruhan, Booth tampil di 83 drama tahun 1858.

Di antaranya William Wallace dan Brutus, [klarifikasi diperlukan] memiliki tema pembunuhan atau penggulingan mereka. Seorang penguasa yang tidak adil. Booth mengatakan bahwa, dari semua karakter Shakespeare, peran favoritnya adalah Brutus, pembunuh seorang tiran.Sebuah Carte de visite dari John Wilkes BoothBeberapa kritikus menyebut Booth "pria paling tampan di Amerika" dan "jenius alami", dan mencatat bahwa dia memiliki "memori yang menakjubkan"; Yang lain tercampur dalam perkiraan aktingnya. Dia berdiri setinggi 5 kaki 8 inci (1,73 m), memiliki rambut hitam pekat, dan kurus dan atletis.Reporter Perang Sipil George Alfred Townsend menggambarkannya sebagai "pria berotot dan sempurna" dengan "rambut keriting, seperti ibu kota Korintus"

Demikianlah biodata John Wilkes Booth yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada John Wilkes Booth, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top