Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile John Lewis Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile John Lewis Terbaru and Complete

Biography
John Robert Lewis (lahir 21 Februari 1940) adalah seorang politikus Amerika dan pemimpin hak-hak sipil. Dia adalah perwakilan A.S. untuk distrik kongres kelima di Georgia, yang melayani sejak 1987, dan merupakan dekan delegasi kongres Georgia. Distriknya mencakup tiga perempat kota Atlanta.

Lewis, yang sebagai ketua Komite Koordinasi Non-Kekerasan Mahasiswa (SNCC) adalah salah satu dari "Big Six" pemimpin kelompok yang mengorganisir Maret 1963 di Washington, memainkan banyak peran kunci dalam Gerakan Hak-Hak Sipil dan tindakannya untuk mengakhiri segregasi rasial yang dilegalkan. di Amerika Serikat. Anggota Partai Demokrat, Lewis adalah anggota kepemimpinan Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat A.S. dan telah menjabat sebagai Kepala Bagian Whip sejak tahun 1991 dan Kepala Bagian Whip Senior sejak tahun 2003.

Lewis telah mendapatkan banyak gelar kehormatan dan merupakan penerima berbagai penghargaan dari institusi nasional dan internasional terkemuka, termasuk penghargaan sipil tertinggi, Presidential Medal of Freedom.
Biodata

Nama Asli        :  John Robert Lewis

Nama Populer     :   john lewis

Agama            :

Tempat Lahir     :  Troy, Alabama, A.S.

Tanggal Lahir    :  21 Februari 1940

Profesi          :

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  :

Label            :

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile


John Lewis  adalah aktivis yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang.John Lewis lahir di Troy, Alabama, putra ketiga Willie Mae (née Carter) dan Eddie Lewis.Orang tuanya adalah petani penggarap. Lewis tumbuh di Pike County, Alabama. Dia memiliki beberapa saudara, termasuk saudara Edward, Grant, Freddie, Sammy, Adolph, dan William, dan saudara perempuan Ethel, Rosa, dan Ora. Lewis hanya melihat dua orang kulit putih dalam hidupnya sampai usia enam tahun.Dia dididik di Sekolah Tinggi Pelatihan Pike County, Brundidge, Alabama, dan juga American Baptist Theological Seminary dan di Fisk University, keduanya di Nashville, Tennessee, di mana dia menjadi pemimpin di Nashville sit-ins.

Sementara seorang siswa, dia diundang untuk menghadiri lokakarya non-kekerasan yang diadakan di basement Clark Memorial United Methodist Church oleh Pendeta James Lawson dan Pendeta Kelly Miller Smith. Di sana dia dan banyak rekannya menjadi penganut ajaran dan filsafat antikekerasan, yang masih dipraktikkannya hari ini.Gerakan duduk Nashville bertanggung jawab atas desegregasi loket makan siang di pusat kota Nashville. Lewis ditangkap dan dipenjara berkali-kali dalam gerakan tanpa kekerasan untuk mendeklarasikan wilayah pusat kota. Setelah itu, dia berpartisipasi dalam Freedom Rides yang disponsori oleh Congress of Racial Equality (CORE), yang dipimpin oleh James Farmer, dan akhirnya menjadi pemimpin nasional dalam gerakan hak-hak sipil dan penghormatan terhadap martabat manusia.Dalam sebuah wawancara, John Lewis berkata, "Saya melihat diskriminasi rasial saat masih kecil.

Saya melihat tanda-tanda yang mengatakan 'Orang Kulit Putih, Pria Berwarna, Wanita Putih, Wanita Berwarna' ... Saya ingat saat masih kecil dengan beberapa Saudara laki-laki dan perempuan saya dan sepupu pertama pergi ke perpustakaan umum untuk mencoba mendapatkan kartu perpustakaan, mencoba memeriksa beberapa buku, dan kami diberitahu oleh pustakawan bahwa perpustakaan itu hanya untuk orang kulit putih dan bukan untuk 'pewarnaan'. "

Selama perjalanan masa kecil ke Buffalo, New York, Lewis melihat untuk pertama kalinya pria kulit hitam dan pria kulit putih bekerja sama, menyortir air mancur, dan mulai mempercayai bahwa mimpi tentang kesetaraan lebih dari sekedar mimpi. Lewis mendengarkan Dr. Martin Luther King, Jr. dan Rosa Parks di radio, dan dia dan keluarganya mendukung Bus Boikot Montgomery Bus. Lewis bertemu Parks pada tahun 1957 saat berusia 17 tahun, dan dia bertemu dengan King pada tahun berikutnya.

Berikut daftar buku yang di terbitkan oleh  John Lewis :
March Book 1
Walking With The Wind
Across That Bridge

Demikianlah biodata  John Lewis  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  John Lewis , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.




No comments:

Post a Comment

Back To Top