Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Jimmy Lovine Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Jimmy Lovine Terbaru and Complete

 Biography
 James Iovine  [jovine]; lahir 11 Maret 1953) adalah seorang produser rekaman dan film Amerika. Dia dikenal sebagai co-founder Interscope Records dan ketua Interscope Geffen A & M.Pada tahun 2006, Iovine bekerja sama dengan Dr. Dre untuk menemukan Beats Electronics, sebuah perusahaan yang memproduksi produk audio dan mengoperasikan layanan streaming musik yang sudah tidak berfungsi lagi. Perusahaan itu dibeli oleh Apple seharga $ 3 miliar pada bulan Mei 2014.
James Iovine lahir di Brooklyn, New York. Sebagai remaja, Iovine diperkenalkan dengan produksi musik setelah dia bertemu dengan seorang penulis lagu yang memberinya pekerjaan untuk membersihkan studio rekaman. Dia mulai bekerja sebagai studio profesional sekitar tahun 1972. Sejak awal karirnya, Iovine telah terlibat dalam produksi lebih dari 250 album.

Biodata
Nama Asli        :  James Lovine

Nama Populer     :  Jimmy Lovine

Agama            :

Tempat Lahir     : Brooklyn, New York

Tanggal Lahir    :  11 Maret 1953

Profesi          :  Pengusaha pendudukan, produser rekaman

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  :  1973 - Sekarang

Label            :  Interscope Records

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile

Jimmy Lovine adalah seorang aktor luar negeri yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang. Pada awal 1970an, Iovine menjadi insinyur rekaman, bekerja dengan John Lennon [7] dan Bruce Springsteen, antara lain. Pada tahun 1973, Iovine bekerja di studio New York Record Plant, di mana dia bekerja di album Springsteen's Born to Run and Meat Loaf's Bat Out of Hell. Dia menjadi terkenal melalui karyanya pada album Patti Smith 1978, yang termasuk hit Top 40-nya "Because the Night". Dia bekerja sama dengan Tom Petty dan the Heartbreaker di Damn the Torpedoes dan U2 on Rattle and Hum. Iovine juga memproduksi Bella Donna (album solo pertama untuk Stevie Nicks), Making Movies for Dire Straits, dan Get Close for The Pretenders.

Iovine juga bertanggung jawab untuk mengawasi musik yang digunakan dalam film roman 1984, Sixteen Candles dan film komedi 1988, Scrooged.Pada tahun 1990, Iovine mendirikan Interscope Records, yang menjadi Interscope Geffen A & M setelah merger pada tahun 1999. Iovine menandatangani kontrak dengan Tupac Shakur sebagai kontrak pertama Hip Hop pada label Interscope pada tahun 1991. Iovine juga bertanggung jawab untuk menyediakan distribusi, pendanaan awal dan pengawasan keuangan untuk label hip hop Death Row Records yang sangat sukses di tahun 1990an.

Death Row beroperasi sebagai anak perusahaan Interscope perusahaannya, dan sebagian besar bertanggung jawab atas kesuksesan produksi platinum Interscope sepanjang tahun 1990an, yang kemudian membuat perusahaan ini sukses lebih besar di tahun 2000an dengan artis platinum seperti Eminem dan LadyGaga.Pada tahun 2002, Iovine turut memproduksi film Eminem pemenang Academy Award, 8 Mile, yang dibuka di posisi # 1 di box office dan menghasilkan lebih dari $ 240 juta di seluruh dunia.Selain itu, eksekutif Iovine menghasilkan dokumenter LeBron James 2009, More Than A Game dan 50 Cent's Rich atau Die Tryin

Berikut daftar film  yang di bintanggi oleh  Jimmy Lovine :
8 Mile
Get Rich Or Die Tryin

Demikianlah biodata  Jimmy Lovine yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Jimmy Lovine, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top