Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Jamie Foxx Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Jamie Foxx Terbaru and Complete

Biography
Eric Marlon Bishop (lahir 13 Desember 1967),dikenal secara profesional dengan nama panggungnya Jamie Foxx, adalah seorang aktor, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman dan komedian Amerika. Dia memenangkan Academy Award untuk Best Actor, BAFTA Award untuk Aktor Terbaik dalam Peran Terkemuka, dan Golden Globe Award untuk Aktor Terbaik dalam Musikal atau Komedi, karena penggambarannya tentang Ray Charles dalam film biografi 2004 Ray. Pada tahun yang sama, ia dinominasikan untuk Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya dalam agunan film kejahatan.

Peran akting penting lainnya termasuk Staf Sersan Sykes di Jarhead (2005), Detektif Ricardo Tubbs dalam adaptasi film 2006 dari serial TV Miami Vice, peran judul dalam film Django Unchained (2012), dan Electro supervillain di The Amazing Spider-Man 2 (2014). Foxx juga membintangi pertunjukan komedi sketsa 1990-1994 In Living Color dan acara televisinya sendiri dari tahun 1996 sampai 2001, sitkom The Jamie Foxx Show, di mana ia bermain Jamie King, Jr. Foxx juga membintangi film tahun 2014 Annie, di Yang dia mainkan Will Stacks.

Foxx juga merupakan musisi Grammy Award, yang memproduksi empat album yang memetakan sepuluh besar Billboard AS 200: Tidak dapat diprediksi (2005), yang menduduki puncak tangga lagu, Intuition (2008), Best Night of My Life (2010), Dan Hollywood: Kisah Mawar Dozen (2015).

Biodata
Nama Asli        :  Eric Marlon Bishop

Nama Populer     :   Jamie Foxx

Agama            :

Tempat Lahir     :  Terrell, Texas, A.S.

Tanggal Lahir    :  13 Desember 1967

Profesi          :  Aktor, pencipta lagu, komedian , produser rekaman acara produser impresionis

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  : 1985-sekarang

Label            :  20th Century Fox J RCA

Facebook         :

Akun Twitter     :

Akun Instagram   :

No Hp            :


profile

Jamie Foxx adalah penyanyi yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang. Eric Marlon Bishop lahir di Terrell, Texas pada tanggal 13 Desember 1967.Dia adalah anak dari Darrell Bishop (berganti nama menjadi Shahid Abdula setelah dia pindah ke Islam), yang kadang-kadang bekerja sebagai pialang saham, dan Louise Annette Talley Dixon. Tak lama setelah kelahirannya, Foxx diadopsi dan diangkat oleh orang tua angkat ibunya, Esther Marie (Nelson), seorang pekerja rumah tangga dan operator pembibitan, dan Mark Talley, seorang pekerja di halaman.

Dia hanya memiliki sedikit kontak dengan orang tua kandungnya, yang bukan bagian dari asuhannya.Foxx dibesarkan di seperempat hitam Terrell, yang pada saat itu merupakan komunitas yang dipisahkan secara ras.Dia sering mengakui pengaruh neneknya dalam hidupnya sebagai salah satu alasan terbesar untuk kesuksesannya.Foxx mulai bermain piano saat berusia lima tahun. Dia memiliki pendidikan Baptis yang ketat,dan saat masih remaja, dia adalah seorang pianis paruh waktu dan pemimpin paduan suara di Terrell's New Hope Baptist Church.

Bakat alami untuk menceritakan lelucon sudah terbukti sebagai murid kelas tiga, ketika gurunya akan menggunakannya sebagai hadiah: jika kelas berperilaku, Foxx akan menceritakan lelucon mereka kepada mereka. Foxx menghadiri Terrell High School, di mana ia menerima nilai tertinggi dan bermain bola basket dan sepak bola (sebagai quarterback). Ambisinya adalah bermain untuk Dallas Cowboys, dan dia adalah pemain pertama dalam sejarah sekolah yang lolos selama lebih dari 1.000 yard.Dia juga bernyanyi dalam sebuah band bernama Leather and Lace.Setelah menyelesaikan sekolah menengah atas, Foxx mendapat beasiswa ke United States International University, di mana ia belajar musik dan komposisi klasik.

Berikut daftar lagu yang di nyanyikan oleh  Jamie Foxx :
Blame It
You Changed Me
FallFor You Type

Demikianlah biodata  Jamie Foxx yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Jamie Foxx, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.



No comments:

Post a Comment

Back To Top