Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile halle berry Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile halle berry Terbaru and Complete

Biography
Halle Maria Berry (lahir Maria Halle Berry, 14 Agustus 1966)adalah seorang aktris Amerika. Dia memenangkan Academy Award 2002 untuk Aktris Terbaik atas penampilannya di drama romantis Monster's Ball (2001). Pada 2017, dia adalah satu-satunya wanita kulit hitam yang telah memenangkan Best Actress Academy Award.

Berry adalah salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di Hollywood selama tahun 2000an dan telah terlibat dalam produksi beberapa film yang dia tampilkan. Dia juga juru bicara Revlon. Sebelum menjadi aktris, ia mulai memodelkan dan memasuki beberapa kontes kecantikan, yang diraih sebagai runner-up pertama di Miss USA Pageant dan masuk ke posisi 6 di Miss World Pageant pada tahun 1986.Peran film terobosannya adalah dalam film komedi romantis Boomerang (1992), bersama Eddie Murphy, yang berperan dalam film komedi The Flintstones (1994), drama komedi politik Bulworth (1998) dan film televisi Introducing Dorothy Dandridge (1999), di mana ia memenangkan Emmy Award dan Golden Globe Award untuk Best Actress, di antara banyak penghargaan lainnya.

Selain memenangkan Academy Award-nya, Berry mengumpulkan peran profil tinggi di tahun 2000an seperti Storm dalam seri film X-Men (dimulai pada tahun 2000), film thriller tindak kejahatan Swordfish (2001), dan film mata-mata Die Another Day ( 2002), di mana dia bermain Bond Girl Jinx. Dia kemudian muncul di sekuel X-Men, X2 (2003) dan X-Men: The Last Stand (2006). Pada tahun 2010, ia tampil di film-film seperti film fiksi ilmiah Cloud Atlas (2012), film thriller kejahatan The Call (2013) dan X-Men: Days of Future Past (2014).

Berry sebelumnya menikah dengan pemain baseball David Justice, dan penyanyi-penulis lagu Eric Benét. Dia memiliki anak perempuan dengan model Gabriel Aubry, dan seorang putra oleh aktor Olivier Martinez.

Biodata
Nama Asli        :  Halle Maria Berry

Nama Populer     :   halle berry

Agama            :

Tempat Lahir     :  Cleveland, Ohio, A.S.

Tanggal Lahir    :  14 Agustus 1966

Profesi          :  Aktris pendudukan

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        : Ibunya, Judith Ann, Ayahnya, Jerome Jesse Berry

Tahun Berkarier  : 1989-sekarang

Label            :

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile


halle berry  adalah aktris yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang. Berry lahir Maria Halle Berry; Namanya diubah secara hukum menjadi Halle Maria Berry pada usia lima tahun. Orang tuanya memilih nama tengahnya dari Department Store Halle, yang merupakan tengara lokal di tempat kelahirannya di Cleveland, Ohio. Ibunya, Judith Ann (née Hawkins),yang berasal dari keturunan Inggris dan Jerman, adalah seorang perawat psikiatri. Ayahnya, Jerome Jesse Berry, adalah seorang pembantu rumah sakit Afrika-Amerika di bangsal psikiatri tempat ibunya bekerja;

Ia kemudian menjadi sopir bus.Nenek dari ibu rumah tangga Berry, Nellie Dicken, lahir di Sawley, Derbyshire, Inggris, sementara kakek dari pihak ibu, Earl Ellsworth Hawkins, lahir di Ohio. Orangtua Berry bercerai saat usianya empat tahun; Dia dan kakaknya, Heidi Berry-Henderson,diangkat secara eksklusif oleh ibu mereka.Berry mengatakan dalam laporan yang diterbitkan bahwa dia telah terasing dari ayahnya sejak kecil,mencatat pada tahun 1992, "Saya belum pernah mendengar kabar darinya sejak [dia pergi] Mungkin dia tidak hidup." Ayahnya sangat kasar terhadap ibunya. Berry telah ingat menyaksikan ibunya dipukuli

setiap hari, menendang menuruni tangga dan menabrak kepala dengan sebotol anggur.Berry lulus dari Bedford High School dimana dia adalah seorang cheerleader, mahasiswi kehormatan, editor surat kabar sekolah dan ratu prom.  Dia bekerja di departemen anak-anak di toserba Higbee. Dia kemudian belajar di Cuyahoga Community College. Pada 1980-an, dia memasuki beberapa kontes kecantikan, memenangkan Miss Teen All American pada tahun 1985 dan Miss Ohio USA pada tahun 1986.Dia adalah runner-up pertama Miss USA untuk Christy Fichtner dari Texas.

Dalam kontes wawancara kontes Miss USA 1986, dia mengatakan bahwa dia berharap bisa menjadi penghibur atau berhubungan dengan media. Wawancaranya dianugerahi skor tertinggi oleh para hakim.Dia adalah peserta Miss World Afrika-Amerika pertama di tahun 1986, di mana dia berada di urutan keenam dan Giselle Laronde dari Trinidad dan Tobago dinobatkan sebagai Miss World. [17] Menurut Buku Tahunan Biografi Saat Ini, Berry "mengejar karir modeling di Chicago Minggu pertama Berry di New York kurang dari yang menguntungkan: Dia tidur di tempat penampungan tunawisma dan kemudian di YMCA

Berikut daftar film yang di mainkan oleh  halle berry :
Extant
Monster's Ball
Catwoman
Swordfish

Demikianlah biodata  halle berry yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  halle berry, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top