Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Grag Allman Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Grag Allman Terbaru and Complete

Biography
Gregory LeNoir "Gregg" Allman (8 Desember 1947 - 27 Mei 2017) adalah seorang musisi, penyanyi, keyboardis dan penulis lagu Amerika yang terkenal karena tampil di Allman Brothers Band. Dia lahir dan menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di Nashville, Tennessee, sebelum pindah ke Daytona Beach, Florida. Dia dan saudaranya, Duane Allman, mengembangkan minat pada musik di masa remaja mereka, dan mulai tampil di Allman Joys pada pertengahan 1960an. Pada tahun 1967, mereka pindah ke Los Angeles dan berganti nama menjadi Hour Glass, merilis dua album untuk Liberty Records.

Pada tahun 1969, dia dan Duane bergabung kembali untuk membentuk Allman Brothers Band, yang menetap di Macon, Georgia. Allman Brothers Band mulai meraih kesuksesan mainstream pada awal 1970an, dengan album live mereka Di Fillmore East merupakan terobosan komersial dan artistik. Tak lama kemudian, Duane terbunuh dalam kecelakaan sepeda motor pada tahun 1971. Tahun berikutnya, bassis band ini, Berry Oakley, juga tewas dalam kecelakaan sepeda motor yang sangat dekat dengan lokasi kecelakaan Duane. Album 1973 Brothers and Sisters menjadi hit terbesar mereka.

Gejolak internal mengambil alih kelompok tersebut, menyebabkan perpisahan setelah Allman dipaksa bersaksi melawan manajer jalannya Skuter Herring pada tahun 1975. Allman selanjutnya mengejar karir solo, merilis album debutnya Laid Back pada tahun yang sama. Allman menikah dengan bintang pop Cher selama sisa dekade ini, sementara ia melanjutkan karir solonya dengan Gregg Allman Band. Setelah reuni Allman Brothers yang singkat dan satu dekade aktivitas kecil, dia mencapai puncak yang tak terduga dengan hit single "I'm No Angel" pada tahun 1987. Setelah dua album solo lagi, Allman Brothers bergabung kembali untuk ketiga kalinya dan terakhir pada tahun 1989 , Dan terus tampil hingga 2014. Dia merilis album solonya yang terbaru, Low Country Blues, pada tahun 2011, dan yang terakhir, Southern Blood, akan dirilis pada 2017.

Biodata

Nama Asli        :  Gregory Lenoir Allman

Nama Populer     :  Grag Allman

Agama            :

Tempat Lahir     : Nashville, Tennessee, A.S.

Tanggal Lahir    :  8 Desember 1947

Profesi          :  Penyanyi, Penulis Lagu

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  : 1960-2017

Label            :  Liberty Atco Capricorn Warner Bro

Meninggal   : 27 Mei 2017

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile

Grag Allman adalah penyanyi yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai  akhir hayatnya, Allman lahir Gregory LeNoir Allman di Rumah Sakit St. Thomas pada tanggal 8 Desember 1947 di Nashville, Tennessee, ke Willis Turner Allman dan Geraldine Robbins Allman. Pasangan tersebut telah bertemu selama Perang Dunia II di Raleigh, North Carolina, saat Allman cuti dari Angkatan Darat A.S., dan kemudian menikah. Mereka pindah ke Vanleer, Tennessee, pada tahun 1945. [rujukan?] Anak pertama mereka, Duane Allman, lahir di Nashville pada tahun 1946.

Pada tanggal 26 Desember 1949, Willis Allman, seorang letnan tentara, menumpang seekor hitchhiker pulang dan kemudian ditembak dan dibunuh di Norfolk, Virgnia. Geraldine pindah ke Nashville bersama kedua putranya, dan dia tidak pernah menikah lagi.Karena tidak memiliki uang untuk mendukung anak-anaknya, dia mendaftarkan diri di perguruan tinggi untuk menjadi seorang akuntan publik bersertifikat (CPA) - undang-undang hukum pada saat itu, menurut anaknya, meminta siswa untuk tinggal di kampus.Akibatnya, Gregg dan kakaknya dikirim ke Akademi Militer Castle Heights di dekat Lebanon.
Gregg muda menafsirkan tindakan ini sebagai bukti ketidaksukaan ibunya terhadapnya, meskipun kemudian dia mengerti kenyataan: "
Dia benar-benar mengorbankan semua yang dia bisa-dia bekerja sepanjang waktu, hanya dengan rambut, jadi Untuk tidak mengirim kami ke panti asuhan, yang pastinya neraka yang hidup,Sementara saudaranya menyesuaikan diri dengan lingkungannya dengan sikap menantang, Allman merasa sangat tertekan di sekolah tersebut. Dengan sedikit yang harus dilakukan, ia belajar sering dan mengembangkan minat pada bidang kedokteran - seandainya ia tidak pergi ke musik, ia berharap bisa menjadi dokter gigi. Dia jarang meledek di Castle Heights saat saudaranya melindunginya, tapi sering mengalami pemukulan dari instruktur saat dia mendapat nilai buruk. Saudara-saudara itu kembali ke Nashville pada saat wisuda ibunya. Tumbuh dewasa, dia terus-menerus bertengkar dengan Duane, meski dia tahu bahwa dia mencintainya dan itu khas saudara laki-laki.
Duane adalah anak sulung nakal, yang terus-menerus bermain pranks pada adiknya.Keluarga tersebut pindah ke Daytona Beach, Florida, pada tahun 1959.Gregg cenderung menantikan liburan musim panasnya, di mana dia menghabiskan waktu dengan pamannya di Nashville, yang dia anggap sebagai penghibur. Allman kemudian akan mengingat dua peristiwa terpisah dalam hidupnya yang menyebabkan ketertarikannya pada musik. Pada tahun 1960, dua bersaudara tersebut menghadiri sebuah konser di Nashville dengan Jackie Wilson bertengger di samping Otis Redding, B.B. King, dan Patti LaBelle. Allman juga terpapar musik melalui Jimmy Banes, seorang tetangga cacat mental neneknya di Nashville. Banes memperkenalkan Allman pada gitar dan keduanya mulai meluangkan waktu di teras rumahnya setiap hari saat dia bermain musik.

Berikut daftar  Grag Allman yang di bawakan oleh  Grag Allman :
Midnight Rider
Whippin Post
All My Friends

Demikianlah biodata  Grag Allman yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Grag Allman, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.



No comments:

Post a Comment

Back To Top