Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Gil scot heron Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Gil scot heron Terbaru and Complete

Biography
Gilbert "Gil" Scott-Heron (1 April 1949 - 27 Mei 2011)adalah seorang penyair jiwa dan jazz Amerika,pemusik, dan penulis, yang dikenal terutama karena karyanya sebagai kata yang diucapkan Pemain di tahun 1970an dan 1980an. Usaha kolaborasinya dengan musisi Brian Jackson menampilkan perpaduan musik antara jazz, blues, dan soul, serta konten liris mengenai isu sosial dan politik saat itu, yang disampaikan dengan gaya vokal rap dan melismatik oleh Scott-Heron. Istilahnya sendiri untuk dirinya sendiri adalah "bluesologist", yang dia definisikan sebagai "ilmuwan yang peduli dengan asal usul blues". [Catatan 1]Musiknya, terutama tentang Potongan Manusia dan Musim Dingin Di Amerika pada awal 1970-an, dipengaruhi dan membantu menghasilkan genre musik Afrika-Amerika kemudian seperti hip hop dan neo soul. Faktanya, Scott-Heron sendiri dianggap oleh banyak orang sebagai rapper / MC pertama, sebuah pengakuan juga dibagikan oleh rekan Amerika MC Coke La Rock.

Scott-Heron tetap aktif sampai kematiannya, dan pada tahun 2010 merilis album barunya yang pertama dalam 16 tahun, berjudul I'm New Here. Sebuah memoar yang telah dia kerjakan selama bertahun-tahun sampai saat kematiannya, The Last Holiday, diterbitkan pada bulan Januari 2012.

Karya rekamannya mendapat banyak pujian kritis, terutama salah satu komposisi paling terkenalnya "The Revolution Will Not Be Televised".Gil Scott-Heron menerima Grammy Lifetime Achievement Award pada tahun 2012. Dia juga termasuk dalam pameran di Museum Nasional Sejarah dan Budaya Afrika Amerika yang dibuka secara resmi pada 24 September 2016 di National Mall, dan dalam publikasi NMAAHC, Mimpi Dunia Baru. Selama upacara pembukaan museum, Teater Sylvan di lapangan monumen untuk sementara menamai tahap Gil Scott-Heron.

Biodata
Nama Asli        :  Gilbert Scott-Heron

Nama Populer     :  Gil scot heron

Agama            :

Tempat Lahir     :  Chicago, Illinois, A.S.

Tanggal Lahir    :  1 April 1949

 Meninggal :  27 Mei 2011
 
Profesi          :  Penyair, penyanyi-penulis lagu, penulis, musisi, bluesologist

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        : ibunya Illinois dan ayahnya Gil Heron,

Tahun Berkarier  : 1969-2011

Label            :  RCA, Flying Dutchman, Strata East, Arista, TVT, XL

Facebook         :

Akun Twitter     :

Akun Instagram   :

No Hp            :


profile


Gil scot heron  adalah Penyanyi yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya. Gil Scott-Heron lahir di Chicago, Illinois.Ibunya, Bobbie Scott-Heron, adalah seorang penyanyi opera yang tampil bersama New York Oratorio Society. Ayah Scott-Heron, Gil Heron, yang dijuluki "The Black Arrow", adalah seorang pemain sepak bola Jamaika pada 1950-an yang menjadi orang kulit hitam pertama yang bermain untuk Celtic Football Club di Glasgow. Orang tua Gil dipisahkan pada masa kecilnya dan dia dikirim untuk tinggal dengan nenek dari pihak ibu, Lillie Scott, di Jackson, Tennessee.Ketika Scott-Heron berusia 12 tahun, neneknya meninggal dan dia kembali tinggal bersama ibunya di The Bronx di New York City.

Dia mendaftar di DeWitt Clinton High School, namun kemudian dipindahkan ke Sekolah Fieldston setelah mengesankan kepala departemen bahasa Inggris dengan salah satu tulisannya dan mendapatkan beasiswa penuh. Sebagai salah satu dari lima siswa kulit hitam di sekolah bergengsi tersebut, Scott-Heron dihadapkan pada keterasingan dan kesenjangan sosioekonomi yang signifikan. Selama wawancara penerimaan tamu di Fieldston, seorang administrator bertanya kepadanya, "'Bagaimana perasaan Anda jika Anda melihat salah satu teman sekelas Anda lewat dengan limusin saat Anda berjalan mendaki bukit dari kereta bawah tanah?' Dan [dia] berkata, 'Sama seperti Anda, Anda tidak bisa membeli limusin.

Bagaimana perasaan Anda?' "Jenis keberanian yang sulit diikat ini akan menjadi ciri khas rekaman Scott Heron nanti.Setelah menyelesaikan pendidikan menengahnya, Scott-Heron mendaftarkan diri di Lincoln University di Pennsylvania karena Langston Hughes (pengaruh sastra yang paling penting) adalah seorang alumnus. Di sinilah Scott-Heron bertemu dengan Brian Jackson yang dengannya dia membentuk band Black & Blues. Setelah sekitar dua tahun di Lincoln, Scott-Heron menghabiskan waktu setahun untuk menulis novel The Vulture and The Nigger Factory.Scott-Heron sangat dipengaruhi oleh Gerakan Seni Rupa. The Last Poets, sebuah kelompok yang terkait dengan Gerakan Seni Hitam yang dipentaskan di Lincoln pada tahun 1969 dan Abiodun Oyewole dari kelompok Harlem tersebut mengatakan bahwa Scott Heron bertanya kepadanya setelah pertunjukan tersebut,

"Dengar, bisakah saya memulai sebuah kelompok seperti kalian?"Scott-Heron kembali ke New York City, menetap di Chelsea, Manhattan. Vulture diterbitkan oleh World Publishing Company pada tahun 1970 untuk ulasan positif.Meskipun Scott-Heron tidak pernah menyelesaikan gelar sarjana, dia diterima dalam Seminar Menulis di Universitas Johns Hopkins, di mana dia menerima sebuah M.A. dalam penulisan kreatif pada tahun 1972. Tesis masternya berjudul Circle of Stone.Dimulai pada tahun 1972, Scott-Heron mengajar sastra dan menulis kreatif selama beberapa tahun sebagai dosen tetap di Federal City College di Washington, DC sambil mempertahankan karir musiknya.

Berikut daftar lagu yang di bawakan oleh  Gil scot heron :
"The Revolution Will Not Be Televised"
"Home Is Where the Hatred Is"
"The Bootle "

Demikianlah biodata  Gil scot heron yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada   Gil scot heron, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top