Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Cesar Chavez Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Cesar Chavez Terbaru and Complete

Biography
Cesar Chavez (lahir César Estrada Chávez,lokal: [sesaɾ estɾaða tʃaβes]; 31 Maret 1927 - 23 April 1993) adalah seorang pemimpin buruh dan aktivis hak-hak sipil Amerika yang, bersama Dolores Huerta, turut mendirikan National Farm Asosiasi Pekerja (kemudian United Farm Workers union, UFW) pada tahun 1962.  Awalnya seorang pekerja pertanian Meksiko Amerika, Chavez menjadi aktivis hak sipil Amerika Latin yang terkenal, dan dipromosikan dengan kuat oleh gerakan buruh Amerika, yang sangat ingin mendaftarkan anggota Hispanik.  
 Pendekatan humasnya terhadap unionisme dan taktik yang agresif namun tanpa kekerasan membuat perjuangan para pekerja pertanian menjadi penyebab moral dengan dukungan nasional. Pada akhir 1970-an, taktiknya telah memaksa petani untuk mengenali UFW sebagai agen tawar-menawar untuk 50.000 pekerja lapangan di California dan Florida. Namun, pada pertengahan 1980-an keanggotaan di UFW telah menyusut menjadi sekitar 15.000. Selama hidupnya, Colegio Cesar Chavez adalah satu dari sedikit institusi yang disebut untuk menghormatinya, namun setelah kematiannya ia menjadi ikon sejarah utama bagi komunitas Latino, dengan banyak sekolah, jalan, dan taman dinamai menurut namanya. Sejak saat itu ia menjadi ikon bagi buruh terorganisir dan politik kiri, yang melambangkan dukungan untuk pekerja dan pemberdayaan Hispanik berdasarkan pengorganisasian akar rumput.  
Dia juga terkenal karena mempopulerkan slogan "Sí, se puede" (bahasa Spanyol untuk "Ya, satu dapat" atau, kira-kira, "Ya, itu bisa dilakukan"), yang diadopsi sebagai slogan kampanye Barack Obama yang 2008. Para pendukungnya mengatakan bahwa pekerjaannya menyebabkan banyak perbaikan bagi serikat buruh. Meskipun UFW tersendat beberapa tahun setelah Chavez meninggal pada tahun 1993, ia menjadi ikon "orang suci" di jajaran orang Amerika Meksiko. Ulang tahunnya, 31 Maret, telah menjadi Hari Cesar Chavez, sebuah hari libur negara di California, Colorado, dan Texas.

Biodata

Nama Asli        :  César Estrada Chávez

Nama Populer     :   Cesar Chavez

Agama            :

Tempat Lahir     :  Yuma, Arizona, A.S.

Tanggal Lahir    :  31 Maret 1927

Meninggal   : 23 April 1993

Profesi          :  Pemimpin buruh, Aktivis hak sipil

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  : 

Label            :

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile


Cesar Chavez adalah aktivis yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya.Chavez lahir pada tanggal 31 Maret 1927, di Yuma, Arizona, dalam keluarga enam keluarga Meksiko-Amerika. Dia adalah putra Juana Estrada dan Librado Chávez. Dia memiliki dua saudara laki-laki, Richard (1929-2011) dan Librado, dan dua saudara perempuan, Rita dan Vicki.  Dia dinamai menurut kakeknya, Cesario. Chavez tumbuh di rumah kecil adobe, rumah yang sama di mana ia dilahirkan. Keluarganya memiliki sebuah toko kelontong dan sebuah peternakan, namun tanah mereka hilang selama masa Depresi Besar.
Rumah keluarga diambil setelah ayahnya menyetujui untuk membersihkan delapan puluh hektar tanah dengan imbalan akta tersebut ke rumah tersebut, sebuah kesepakatan yang kemudian dipatahkan. Kemudian, ketika ayah Chavez mencoba untuk membeli rumah tersebut, dia tidak dapat membayar bunga atas pinjaman tersebut dan rumah itu dijual kembali ke pemilik aslinya.Keluarganya kemudian pindah ke California untuk menjadi buruh tani migran.

Keluarga Chavez menghadapi banyak kesulitan di California. Keluarga itu akan memilih kacang polong dan selada di musim dingin, ceri dan kacang-kacangan di musim semi, jagung dan anggur di musim panas, dan kapas di musim gugur.Ketika Chavez masih remaja, dia dan kakak perempuannya Rita akan membantu pekerja dan tetangga petani lainnya dengan mendorong mereka yang tidak dapat pergi ke rumah sakit untuk menemui dokter.

Pada tahun 1942, Chavez berhenti sekolah di kelas tujuh.  Ini akan menjadi tahun terakhir sekolah formal, karena dia tidak ingin ibunya harus bekerja di sawah. Chavez keluar untuk menjadi pekerja pertanian migran penuh waktu.  Pada tahun 1946 ia bergabung dengan Angkatan Laut Amerika Serikat dan bertugas selama dua tahun.  Chavez berharap bisa belajar keterampilan di Angkatan Laut yang akan membantunya nanti saat dia kembali ke kehidupan sipil. Kemudian, Chavez menggambarkan pengalamannya di militer sebagai "dua tahun terburuk dalam hidup saya"
Berikut penghargaan yang di terima oleh Cesar Chaves adalah Penghargaan Presidential Medal of Freedom (1994).
Demikianlah biodata  Cesar Chavez yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Cesar Chavez, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.



No comments:

Post a Comment

Back To Top