Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Bruce Lee Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Bruce Lee Terbaru and Complete

Biography
Lee Jun-fan (Cina: 李振藩; 27 November 1940 - 20 Juli 1973), dikenal secara profesional sebagai Bruce Lee, adalah seorang aktor, sutradara, seniman bela diri, filsuf Hong Kong dan pendiri dan pendiri seni bela diri Jeet Kune Do. Lee adalah anak bintang opera Kanton Lee Hoi-chuen. Dia secara luas dianggap oleh para komentator, kritikus, media, dan seniman bela diri lainnya untuk menjadi salah satu seniman bela diri yang paling berpengaruh sepanjang masa,dan ikon budaya pop abad ke-20.Dia sering dikreditkan dengan membantu mengubah cara orang Asia disajikan dalam film Amerika.

Lee lahir di Chinatown, San Francisco, pada tanggal 27 November 1940, kepada orang tua dari Hong Kong dan dibesarkan di Kowloon, Hong Kong, bersama keluarganya sampai akhir remaja. Ia diperkenalkan ke industri film oleh ayahnya dan tampil di beberapa film sebagai aktor anak. Lee pindah ke Amerika Serikat pada usia 18 untuk menerima pendidikan tinggi, di University of Washington, di Seattle [9] dan pada saat inilah dia mulai mengajar bela diri. Film-film yang diproduksi oleh Hong Kong dan Hollywood-nya menghasilkan film bela diri Hong Kong tradisional sampai tingkat popularitas dan pengakuan baru, yang memicu lonjakan minat terhadap seni bela diri China di Barat pada tahun 1970an. Arah dan nada filmnya berubah dan mempengaruhi seni bela diri dan film bela diri di AS, Hong Kong dan seluruh dunia.

Dia terkenal karena perannya dalam lima film berdurasi panjang: Lo Wei's The Big Boss (1971) dan Fist of Fury (1972); Golden Harvest's Way of the Dragon (1972), diarahkan dan ditulis oleh Lee; Golden Harvest dan Warner Brothers 'Enter the Dragon (1973) dan The Game of Death (1978), keduanya disutradarai oleh Robert Clouse. Lee menjadi tokoh ikon yang dikenal di seluruh dunia, terutama di kalangan orang China, saat ia menggambarkan nasionalisme China di filmnya. Dia melatih seni Wing Chun dan kemudian menggabungkan pengaruhnya yang lain dari berbagai sumber, dengan semangat filosofi bela diri pribadinya, yang dijuluki Jeet Kune Do (Jalan Pejabat Mencegat). Lee memegang kewarganegaraan ganda Hong Kong dan Amerika Serikat. Dia meninggal di Kowloon Tong pada 20 Juli 1973 pada usia 32 tahun.

Biodata
Nama Asli        :  Lee Jun-fan

Nama Populer     :  Bruce Lee

Agama            :

Tempat Lahir     :  Chinatown, San Francisco, A.S.

Tanggal Lahir    :  27 November 1940

Profesi          :  Sutradara film manuver filsuf sutradara penulis skenario

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :  Lee Hoi-chuen, Grace Ho

Tahun Berkarier  : 1950-1973

Meninggal  :  20 Juli 1973 

Label            : 

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile


Bruce Lee adalah aktor yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai  akhir Hayatnya. Lee mulai mengajar seni bela diri di Amerika Serikat pada tahun 1959. Dia menyebut apa yang dia ajarkan pada Jun Fan Gung Fu (secara harfiah Bruce Lee's Kung Fu). Itu pada dasarnya pendekatannya pada Wing Chun.  Lee mengajar teman-temannya yang ia temui di Seattle, dimulai dengan praktisi Judo Jesse Glover, yang terus mengajarkan beberapa teknik awal Lee. Taky Kimura menjadi Asisten Instruktur pertama Lee dan terus mengajarkan seni dan filsafatnya setelah kematian Lee. Lee membuka sekolah bela diri pertamanya, bernama Lee Jun Fan Gung Fu Institute, di Seattle.

Lee keluar dari perguruan tinggi pada musim semi 1964 dan pindah ke Oakland untuk tinggal bersama James Yimm Lee (嚴 鏡 海). James Lee berusia dua puluh tahun lebih senior dari Bruce Lee dan seorang seniman bela diri China yang terkenal di daerah itu. Bersama-sama, mereka mendirikan studio seni bela diri Jun Fan kedua di Oakland. James Lee juga bertanggung jawab untuk mengenalkan Bruce Lee kepada Ed Parker, seniman bela diri Amerika, dan penyelenggara Kejuaraan Karate Long Beach Internasional di mana Bruce Lee kemudian "ditemukan" oleh Hollywood.
Kejuaraan Karate Internasional Long Beach

Atas undangan Ed Parker, Lee hadir dalam Kejuaraan Karate Internasional Pantai 1964 tahun 1940 dan melakukan pengulangan push-up dua jari (menggunakan jempol dan telunjuk satu tangan) dengan kaki kira-kira selebar bahu. selain. Dalam acara Long Beach yang sama ia juga melakukan pukulan "Satu inci." Lee berdiri tegak, kaki kanannya ke depan dengan lutut ditekuk sedikit, di depan pasangan berdiri dan diam. Lengan kanan Lee sebagian diperpanjang dan tungkai kanannya kira-kira satu inci (2,5 cm) dari dada pasangan.

Tanpa mencabut lengan kanannya, Lee kemudian secara paksa mengirimkan pukulan ke pasangannya sambil mempertahankan postur tubuhnya, mengirim pasangannya ke belakang dan jatuh ke kursi yang dikatakan ditempatkan di belakang pasangan untuk mencegah cedera, meskipun momentum pasangannya segera menyebabkan dia jatuh. Ke lantai Sukarelawannya adalah Bob Baker dari Stockton, California. "Saya menyuruh Bruce untuk tidak melakukan demonstrasi seperti ini lagi," kenang Baker. "Ketika dia memukul saya bahwa terakhir kali, saya harus tinggal di rumah dari tempat kerja karena rasa sakit di dadaku tak tertahankan."
Pada kejuaraan tahun 1964 di mana Lee pertama kali bertemu dengan master Taekwondo Jhoon Goo Rhee. Keduanya mengembangkan persahabatan - sebuah hubungan yang mereka manfaatkan sebagai seniman bela diri. Rhee mengajarkan Lee tendangan samping secara rinci, dan Lee mengajarkan Rhee pukulan "non-telegrafi"

Berikut daftar film yang di bintangi oleh Bruce Lee :
Enter The Dragon
Firs Of Fury
Way Of The Dragon
The Big Boss

Demikianlah biodata Bruce Lee yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Bruce Lee, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top