Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Bill Murray Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Bill Murray Terbaru and Complete

Biography
William James Murray (lahir 21 September 1950) adalah seorang aktor, komedian, dan penulis Amerika. Dia pertama kali mendapatkan eksposur pada Saturday Night Live, sebuah peran yang memberinya penghargaan Emmy pertamanya, dan kemudian membintangi film komedi - termasuk Bakso (1979), Caddyshack (1980), Stripes (1981), Tootsie (1982), Ghostbusters (1984 ), Scrooged (1988), Ghostbusters II (1989), Bagaimana dengan Bob? (1991), dan Groundhog Day (1993). Dia juga turut memimpin Quick Change (1990).

Murray mengumpulkan pengakuan kritis tambahan di karirnya, yang dibintangi Lost in Translation (2003), yang memberinya penghargaan Golden Globe dan BAFTA Award for Best Actor, serta nominasi Academy Award untuk Aktor Terbaik. Dia juga menerima nominasi Golden Globe atas perannya di Ghostbusters, Rushmore (1998), Hyde Park on Hudson (2012), St. Vincent (2014), dan miniseri HBO Olive Kitteridge (2014), yang kemudian memenangkan Primetime keduanya Penghargaan Emmy.Murray menerima Mark Twain Prize untuk American Humor pada tahun 2016. 

Biodata
Nama Asli        :  William James Murray

Nama Populer     :   Bill Murray

Agama            :

Tempat Lahir     :  Evanston, Illinois, A.S

Tanggal Lahir    :  21 September 1950

Profesi          :  Aktor pendudukan, komedian, penulis

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  :  1973-sekarang

Label            : 

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile


Bill Murray adalah aktor yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang, Murray lahir pada tanggal 21 September 1950 di Evanston, Illinois, dan dibesarkan di Wilmette, Illinois, sebuah pinggiran utara Chicago. Dia adalah putra Lucille (née Collins), petugas ruang surat, dan Edward Joseph Murray II, seorang salesman kayu.

Murray dan delapan saudara kandungnya dibesarkan dalam keluarga Katolik Roma Irlandia-Amerika.Tiga saudara kandungnya, John Murray, Joel Murray, dan Brian Doyle-Murray, juga aktor. Seorang saudara perempuan, Nancy, adalah seorang biarawati Dominika Adrian di Michigan, yang telah melakukan perjalanan ke Amerika Serikat dalam sebuah program satu wanita, yang menggambarkan St. Catherine dari Siena.Ayah mereka meninggal pada tahun 1967 pada usia 46 dari komplikasi diabetes saat Bill berusia 17 tahun.
Sebagai seorang pemuda, Murray membaca biografi anak-anak pahlawan Amerika seperti Kit Carson, Wild Bill Hickok, dan Davy Crockett.Ia menghadiri sekolah dasar St. Joseph dan Akademi Loyola. Selama masa remajanya, dia bekerja sebagai caddie golf untuk mendanai pendidikannya di sekolah menengah Yesuit.Salah satu saudara perempuannya menderita polio dan ibunya mengalami beberapa keguguran.Selama masa remajanya, dia adalah vokalis band rock bernama Masters Belanda dan ambil bagian di sekolah menengah dan teater komunitas.
Pada tahun 1975, sebuah versi Off-Broadway dari sebuah pertunjukan Lampoon menyebabkan peran televisi pertamanya sebagai pemeran serial variety show ABC Saturday Night Live bersama Howard Cosell. Pada musim yang sama, variety show lainnya bertajuk NBC's Saturday Night ditayangkan perdana. Pertunjukan Cosell hanya berlangsung satu musim, dibatalkan pada awal 1976. Setelah bekerja di Los Angeles dengan "video gerilya" menyiarkan TVTV di beberapa proyek, Murray mulai menonjol pada 1976.

Dia resmi bergabung dengan pemeran NBC Saturday Night Live untuk pertunjukan kedua. Musim, menyusul kepergian Chevy Chase, namun pernah tampil dalam episode premier acara tersebut. Murray bersama SNL selama tiga musim dari tahun 1977 sampai 1980. Sebuah sketsa Weekend Weekend Television Eric Idle membawa penampilannya di SNL berkembang menjadi film dokumenter 1978 Yang Anda Butuhkan Adalah Kas dengan Murray (bersama dengan anggota pemeran SNL lainnya) tampil sebagai "Bill Murray the K", pembawa acara radio New York Murray the K, di segmen film yang merupakan parodi dokumenter Maysles Brothers The Beatles: The First US Visit. Selama beberapa musim pertama SNL, Murray berada dalam hubungan romantis dengan sesama anggota pemeran Gilda Radner

Berikut daftar film yang di perankan oleh  Bill Murray :
Graundhong Day
Lost In Translation
Caddyshack

Demikianlah biodata  Bill Murray yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Bill Murray, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


No comments:

Post a Comment

Back To Top