Contact Us

Name

Email *

Message *

Biodata Biography Profile Biggle Smalls Terbaru and Complete

Biodata Biography Profile Biggle Smalls Terbaru and Complete

Biography
Christopher George Latore Wallace (21 Mei 1972 - 9 Maret 1997), lebih dikenal dengan nama panggungnya The Notorious B.I.G., Biggie, atau Biggie Smalls,adalah seorang rapper Amerika. Dia secara konsisten digolongkan sebagai salah satu rapper terhebat dan paling berpengaruh sepanjang masa.

Wallace dibesarkan di Brooklyn di New York City. Ketika ia merilis album debutnya Ready to Die pada tahun 1994, ia menjadi tokoh sentral dalam adegan hip hop Pantai Timur dan meningkatkan visibilitas New York dalam genre pada saat Hip Hop Pantai Barat dominan di mainstream.Tahun berikutnya, Wallace memimpin teman masa kecilnya untuk membuat grafik kesuksesan melalui grup anak didiknya, Junior M.A.F.I.A. Saat merekam album keduanya, Wallace sangat terlibat dalam perseteruan hip hop East Coast-West Coast yang sedang tumbuh.

Pada tanggal 9 Maret 1997, Wallace dibunuh oleh seorang penyerang yang tidak dikenal dalam sebuah penembakan di Los Angeles. Album double-disc nya Life After Death, dirilis 16 hari kemudian, naik ke posisi 1 di tangga album AS dan mendapat sertifikat Diamond pada tahun 2000 oleh Recording Industry Association of America, satu dari sedikit album hip hop yang menerima sertifikasi ini.Wallace terkenal karena "alirannya yang longgar dan mudah",lirik semi-otobiografi gelap dan kemampuan bercerita, terkadang mengubah nada suaranya pada nyanyian. Dua album lagi telah dirilis sejak kematiannya. Dia telah mensertifikasi penjualan 17 juta unit di Amerika Serikat.

Biodata

Nama Asli        : Cristopher George Latore Wallace

Nama Populer     : Biggle Smalls

Agama            :

Tempat Lahir     : Brooklyn New York

Tanggal Lahir    : 21 Mei 1972

Profesi          : Penyanyi hip hop

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  : 1992 -1997

Meninggal Dunia : 9 Maret 1997

Label            : Hip hop gangsta rap Pantai Timur hip hop

Facebook         :

Akun Twitter     :

Akun Instagram   :

No Hp            :

profile

Biggle Smalls adalah penyanyi yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya, Wallace lahir di Rumah Sakit St. Mary di Brooklyn, New York, pada tanggal 21 Mei 1972, sebagai anak tunggal Voletta Wallace, seorang guru prasekolah Jamaika, dan Selwyn George Latore, seorang tukang las dan politikus Jamaika. Ayahnya meninggalkan keluarga saat Wallace berusia dua tahun, dan ibunya bekerja dua pekerjaan sambil membesarkannya. Wallace dibesarkan di bagian Clinton Hill di Brooklyn pada 226 St. James Placedi dekat perbatasan Bedford-Stuyvesant, Brooklyn, yang pada saat ini dianggap berada dalam batas-batas lingkungan yang terakhir.

Di Queen of All Saints Middle School, Wallace unggul di kelas, memenangkan beberapa penghargaan sebagai siswa Inggris. Ia dijuluki "Big" karena ukurannya yang kelebihan berat badan pada usia 10 tahun. Dia mengatakan bahwa dia mulai menangani narkoba saat berusia sekitar 12. Ibunya, yang sering pergi kerja, tidak tahu tentang obat anaknya sampai mewarnai Wallace.Atas permintaannya, Wallace dipindahkan dari Bishop Loughlin Memorial High School untuk menghadiri Sekolah Tinggi Karir dan Pendidikan Tinggi George Westinghouse, yang rapper DMX masa depan, Jay-Z dan Busta Rhymes juga hadir pada saat itu. Menurut ibunya,

Wallace masih mahasiswa yang baik, tapi ia mengembangkan sikap "cerdas" di sekolah baru.Pada usia tujuh belas tahun, Wallace putus sekolah dan terlibat dalam kejahatan. Pada tahun 1989, dia ditangkap atas tuduhan senjata di Brooklyn dan divonis lima tahun masa percobaan. Pada tahun 1990, dia ditangkap karena melanggar masa percobaannya.Setahun kemudian, Wallace ditangkap di North Carolina karena menangani kokain. Dia menghabiskan sembilan bulan di penjara sebelum memberikan jaminan.

Wallace mulai mengetuk saat masih remaja. Dia menghibur orang-orang di jalanan dan tampil bersama kelompok-kelompok lokal Brother Emas Tua dan Teknik.Setelah dibebaskan dari penjara, Wallace membuat rekaman demo dengan nama Biggie Smalls, sebuah referensi untuk karakter dalam film 1975 Let's Do It Again dan juga perawakannya; Dia berdiri di 6 kaki 3 inci (1,91 m) dan beratnya 300 sampai 380 lb (140-170 kg) sesuai dengan akun yang berbeda. Rekaman itu kabarnya dibuat tanpa niat serius untuk mendapatkan kesepakatan rekaman.

Namun, dipromosikan oleh DJ Mister Cee yang berbasis di New York, yang sebelumnya bekerja dengan Big Daddy Kane, dan itu terdengar oleh editor The Source.Pada bulan Maret 1992, Wallace tampil di kolom The Source's Unsigned Hype, didedikasikan untuk calon rapper, dan membuat rekaman dari belakang kesuksesan ini.Peragaan demo tersebut didengar oleh Uptown Records A & R dan produser rekaman Sean Combs, yang mengatur pertemuan dengan Wallace. Dia masuk ke Uptown segera dan tampil di label teman, Heavy D & the Boyz '"A Buncha Niggas" (dari album Blue Funk).Segera setelah menandatangani kontrak rekamannya, Combs dipecat dari Uptown dan memulai sebuah label baru.Wallace mengikuti dan pada pertengahan 1992, menandatangani kontrak dengan merek baru Combs, Bad Boy Records.

Pada tanggal 8 Agustus 1993, pacar lama Wallace melahirkan anak pertamanya, T'yanna.Wallace telah berpisah dengan pacarnya untuk beberapa waktu sebelum kelahiran T'yanna.Wallace menginginkan putrinya menyelesaikan pendidikannya, meski putus sekolahnya sendiri. Wallace mengatakan bahwa jika ibunya telah menjanjikan kepadanya apa yang dia janjikan kepada putrinya, semua yang dia inginkan, Wallace bukan hanya lulusan tapi juga di puncak kelasnya.Ia terus menjual obat-obatan setelah melahirkan untuk menopang anaknya secara finansial. Setelah Combs menemukan ini, dia memaksa Wallace untuk berhenti.

Berikut daftar Biggle Smalls yang di nyanyikan oleh Biggle Smalls :
Ready To Die
life After Death
Brooklyn Badboy
The King And I

Demikianlah biodata Biggle Smalls yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Biggle Smalls , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.



No comments:

Post a Comment

Back To Top